oleh

Pengembalian Kerugian Negara di Sekwan Tuntas, di Bappeda Masih Dalam Proses

-Kabar Bima-21 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Lebih sepekan media ini mencoba konfirmasi terkait perkembangan terakhir pengembalian kerugian megara miliaran di Bappeda dan Sekretariat DPRD Kota Bima, namun selalu tidak berhasil memperoleh klarifikasi

Ilustrasi

Kepala BPKAD Kota Bima Zainuddin yang dimintai klarifikasi mengakui bahwa seluruh pengembalian kerugian negara pada Bappeda dan DPRD tuntas sampai akhir.

“Setahu saya sudah selesai dikembalikan kerugian negara, tapi untuk lebih jelasnya tanyakan kepada Inspektorat detailnya,” ujar Zainuddin, pekan kemarin.

Ketika ditanyakan bukti Surat Tanda Setoran (STS), justeru ia mengungkapkan belum melihat, karena bawahannya yang tahu.

“Pokoknya jangan tanya saya lagi, ke Inspektorat saja. Karena mereka yang lebih tahu,” elaknya.

Sementara itu Inspektur Kota Bima Muhaimin yang dimintai tanggapan mengatakan, untuk pengembalian kerugian negara pada DPRD Kota Bima sudah selesai berdasarkan STS yang diterima.

“Temuan di DPRD sudah rampung, karena seluruh kerugian negara berdasarkan LHP BPK Provinsi NTB 2018 sudah dikembalikan semua,” bebernya.

Kemudian untuk pengembalian negara di Bappeda, baru mencapai 60 hingga 70 persen. Kendati demikian pihaknya tetap menunggu pengembalian kerugian negara dari ASN yang terlibat.

“Yang pasti pengembalian kerugian negara terus berubah dan mengalami peningkatan, ini berdasarkan STS yang kami terima. Mengenai kapan selesainya, nanti tetap kami informasikan,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru