oleh

Semen Langka, Dewan Duga Ada Distributor Nakal Permainkan Harga

-Kabar Bima-3 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Setelah pemerintah sidak kelangkaan semen dijumlah toko dan distributor, kondisi tersebut justru tidak menyelesaikan masalah. Semen tetap saja tidak mudah didapatkan. Tentu saja, kelangkaan ini berdampak pada pekerjaan.

Anggota DPRD Kota Bima Sudirman DJ. Foto: Bin

Terhadap masalah ini, anggota DPRD Kota Bima Sudirman DJ pun meminta pemerintah untuk bersikap cepat. Pasalnya, dari informasi yang diperolehnya, sebagian besar sejumlah toko bangunan kehabisan stok semen. Tapi di sejumlah distributor, semen justru ada, namun telah terjual dan belum diambil oleh pembeli.

“Kalau alasannya begitu, itu terindikasi sengaja ditimbun. Harga semen langka saat dibutuhkan,” tandasnya.

Kepada Dinas Koperindag dan Bagian Perekonomian Setda pun disarankan kembali turun lapangan, cek kebenaran informasi yang disampaikan pemilik distributor semen. Jika memang sudah dibeli namun pemiliknya belum mengambil, minta datanya dan kroscek kembali ke pemilik toko yang memesan.

“Jika memang telah dibeli, tanyakan alasan mengapa pemilik toko belum mengambilnya di distributor. Apabila belum dibeli, maka distributornya nakal dan ingin mempermainkan harga semen,” tudingnya.

Kemudian sambung duta Partai Gerindra, jika saja apa yang disampaikan para distributor itu bohong, maka diminta instansi terkait untuk segera menyegel kantornya. Karena ada upaya untuk menimbun, lalu menjualnya dengan harga tinggi saat semen langka.

“Itu namanya menipu masyarakat, maka segera bertindak tegas. Bila perlu pemerintah segel, karena tindakan itu juga merugikan para pekerja proyek, akhir tahun 2019 harus mengejar waktu pembangunan,” tandasnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru