oleh

Aliansi Pemuda Peduli Kecamatan Belo Audiensi dengan Bupati Bima

-Kabar Bima-10 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Puluhan pemuda yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Peduli Kdcamatan Belo beraudiensi dengan Bupati Bima, di kediaman anggota DPRD Kabupaten Bima Musmulyadin di Desa Cenggu, senin, 07/10

Pemuda Belo saat audiensi dengan Bupati Bima. Foto: Akhyar

Pada pertemuan itu, ada banyak tuntutan yang pemuda seperti tentang perbaikan jalan raya, perbaikan Lapangan Desa Cenggu, masalah pupuk pestisida, mobil pemadam kebakaran, soal lampu kalan dan sejumlah tuntutan lain.

Perwakilan pemuda Ryan meminta agar audiensi ini dilanjutkan di kantor Kecamatan Belo, berhubung waktu dan tempat yang terbatas. Namun Bupati tidak mengindahkan dengan alasan akan menghadiri acara syukuran salah satu anggota DPRD Kabupaten Bima yang beberapa hari dilantik.

Menurut Ryan, jika Bupati Bima tidak ingin melanjutkan audiensi di Kantor Kecamatan Belo untuk menyerap aspirasi pemuda, maka diancam akan memblokir pertigaan cabang Cenggu.

“Setidaknya kami sudah bicara baik-baik, karena kami paham akan proses dan tahapan yang berlaku,” ujarnya.

Di tempat yang sama Ikhwan Saputra juga menyampaikan, Kecamatan Belo adalah salah satu kecamatan yang menjadi langganan si jago merah. Jadi sekirannya Pemerintah Daerah Kabupaten Bima menghadirkan mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) di Kecamatan Belo.

Selain itu juga, dalam waktu 2 tahun terakhir warga setempat sering menyampaikan pada Camat Belo agar menyampaikan kepada Pemkab Bima terkait masalah itu.

“Pada akhirnya belum juga ada hasil yang bisa dinikmati. Kami menyampaikan bukan saja pada saat audiensi namun pada saat aksi demonstrasi juga,” imbuhnya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru