oleh

Warga Dara Minta Pimpinan Dewan Segera Keluarkan Rekomendasi Keputusan Pansus Amahami

-Kabar Bima-9 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Puluhan warga Kelurahan Dara mendatangi Kantor DPRD Kota Bima, Selasa (8/10), tujuan meminta kepada pimpinan dewan untuk segera mengeluarkan rekomendasi keputusan Pansus Amahami. Kedatangan mereka pun diterima oleh Ketua Sementara DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan bersama anggota.

Warga Dara saat audiensi dengan Pimpinan DPRD Kota Bima. Foto: Bin

Warga Dara Herman mengatakan, mereka atas nama masyarakat Dara mengakui jika memang sudah diputuskan hasil kerja Pansus Amahami. Namun justru dikejutkan dengan pernyataan Ketua Sementara DPRD Kota Bima akan meninjau ulang hasil keputusan pansus.

“Kami kaget kenapa ditinjau ulang, padahal itu sudah menjadi keputusan pansus,” sorotnya.

Ia juga mempertanyakan soal ketidakhadiran Ketua Dewan saat paripurna hasil Pansus Amahami. Padahal yang diketahuinya pimpinan dewan itu kolektif kolegial. Perwakilan Wakil Ketua DPRD Kota Bima itu sudah cukup mewakili pimpinan.

“Rumor ini berkembang ke masyarakat Dara, dan sangat mengkhawatirkan. Maka kami meminta agar rekomendasi itu segera dikeluarkan dan diserahkan ke Pemerintah Kota Bima, sehingga selesai lah urusan dan perjuangan masyarakat Dara,” inginnya.

Menjawab pernyataan Herman, Ketua Sementara DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan menjelaskan, dirinya memahami tentang unsur pimpinan yang kolektif kolegial. Saat paripurna pansus waktu itu, semua pimpinan dewan sedang berada di Jakarta. Akhirnya meminta Sudirman DJ untuk mewakili.

Terhadap pernyataan di media beberapa waktu lalu, Alfian mengungkapkan, dirinya yang akan melakukan kajian terhadap hasil kerja Pansus, karena keputusan itu belum berada di meja kerjanya.

“Jadi wajib memang hukumnya kami tindaklanjuti hasil keputusan Pansus Amahami. Tidak ada maksud saya untuk menghalangi atau tidak mengakui hasil kerja pansus,” tegasnya.

Menurut pria yang juga Ketua Partai Golkar Kota Bima itu, sebenarnya kinerja Pansus Amahami dan perjuangan warga Dara sudah selesai. Terhadap hasil keputusan pansus, pihaknya juga sudah koordinasi dengan Bagian Hukum Setwan, untuk segera mengeluarkan rekomendasi tersebut.

“Kami juga cukup memahami apa yang dirasakan dari warga Dara, juga kami rasakan. Rekomendasi itu akan segera dikeluarkan,” katanya.

Di tempat yang sama, anggota DPRD Kota Bima yang juga mantan anggota Pansus Amahami Taufik HA Karim menjelaskan, tidak ada niatan Pimpinan DPRD Kota Bima menghalangi kerja pansus dan memberikan rekomendasi, ini hanya miskomunikasi.

“Saya kira hanya miskomunikasi saja,” ucapnya.

Tambah Taufik, dalam waktu dekat, pimpinan dewan juga akan mengeluarkan rekomendasi. Hanya saja tidak serta merta membalikan telapak tangan, ada proses yang harus dilalui.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru