oleh

Bagian Ekonomi Tinjau Pembangunan SPBE 3 Kg di Ni’u

-Kabar Bima-4 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Bagian Perekonomian Setda Kota Bima turun meninjau proses pembangunan Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) di  Lingkungan Ni’u Kelurahan Dara, Selasa (8/10).

Kabag Perekonomian saat berada di lokasi pembangunan SPBE di Lingkungan Ni’u Kelurahan Dara. Foto: Eric

Kabag Perekonomian Setda Kota Bima Ruslan didampingi Kasubbag Sumber Daya Alam (SDA) Firman tampak menelusuri berbagai titik lokasi tempat pembangunan. Mulai dari gedung kantor, hingga tangki penyediaan gas elpiji 3 Kg, berkapasitas tangki 50 Metric Ton (MT) sebanyak 2 unit.

“Pembangunan mulai rampung,” ujar Ruslan.

Ia menuturkan, adanya pembangunan SPBE ini ke depan dapat mempermudah program pemerintah untuk konversi LPG. Karena harus diakui, saat ini masih banyak masyarakat yang menggunakan minyak tanah.

Manfaat lain dari pembangunan ini yakni, akan ada lapangan kerja baru bagi masyarakat. Baik disaat proses pembangunan saat ini, juga setelah beroperasi kelak. Selain itu juga, dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), serta meningkatkan usaha-usaha jasa penunjang lain, seperti catering, kuliner dan usaha-usaha lain.

“Mudah-mudahan akan membantu meningkatkan ekonomi masyarakat,” harapnya.

Ruslan menambahkan, selain pembangunan SPBE yang mulai rampung, saat inipula akan mulai digarap pembangunan dermaga (jeti) dan storage spherical tank (tanki penampung berbentuk bola) di area Pertamina TBBM Bima. Rencananya, pembangunan selesai akhir tahun 2020.

“Dengan selesainya sarana dan prasarana ini, pasokan elpiji berjalan lancar untuk pemenuhan  kebutuhan masyarakat,” tukasnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru