oleh

Bakesbangpol Rapat Forkompinda, Bahas Berbagai Isu Daerah

-Kabar Bima-2 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Bima menggelar rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), untuk membahas sejumlah isu strategis, dan pembahasan rencana kerja pemerintah tahun 2020 mendatang.

Kepala Bakesbangpol Kota Bima Achmad Fathoni. Foto: Ist

Kepala Bakesbangpol Kota Bima Achmad Fathoni mengatakan, pertemuan tersebut selain membahas isu nasional yang ada di daerah, juga untuk menindaklanjuti, mencari solusi dan langkah apa saja untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Beberapa pembahasan yang kami diskusikan di antaranya, peran aparatur dalam menjaga ketertiban setiap wilayah, keamanan wilayah maupun isu strategis lain,” ujarnya, kemarin.

Fathoni menuturkan, agenda rapat Forkompinda digelar secara rutin. Tujuannya untuk memaksimalkan fungsi koordinasi antar unsur Forkompinda dalam pelaksanaan pembangunan dan penyelesaian masalah-masalah aktual di daerah.

Unsur Forkompinda juga dapat memfungsikan kembali pusat pengedalian krisis di daerahnya. Dengan demikian terbangun konektivitas komunikasi antar kota, provinsi dan pusat.

Ia menjelaskan, terkait isu strategis di Kota Bima terdapat beberapa hal spesifik yang perlu dibahas. Seperti infrastruktur, kemaritiman, pendidikan, kesehatan dan yang terpenting keamanan dan ketertiban wilayah.

“Melalui pembahasan isu strategis tersebut, kita bisa mempersiapkan diri untuk mengatasi berbagai isu di daerah maupun nasional,” katanya.

Pantauan media, acara tersebut turut dihadiri Walikota Bima HM Lutfi, Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan, Sekda H Mukhtar, Dandim 1608 Bima Bambang Kurnia Eka Putera, Kajari Bima Widagdo Mulyono P, perwakilan Polres Bima Kota dan sejumlah OPD. Dimana seusai rapat, jajaran Forkompinda mengikuti acara syukuran ditempatinya kantor baru Bakesbangpol Kota Bima.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru