Kabar Bima

Pendamping Dana Bansos Belum Bisa Bekerja, Ada Kendala Teknis

266
×

Pendamping Dana Bansos Belum Bisa Bekerja, Ada Kendala Teknis

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Surat Keputusan Walikota Bima untuk 68 tenaga pendamping untuk mengawal penyaluran bantuan sosial telah ditandatangani. Tapi masalahnya, SK tersebut sampai saat ini belum diterima tenaga pendamping. (Baca. Final, Dana Bansos 12,5 Miliar Dirasionalisasikan Jadi Rp 7 Miliar)

Pendamping Dana Bansos Belum Bisa Bekerja, Ada Kendala Teknis - Kabar Harian Bima
Kepala Dinas Sosial Kota Bima H Muhidin. Foto: Bin

Kepala Dinas Sosial Kota Bima H Muhidin membenarkan hal tersebut, SK tenaga pendamping telah ditandatangani oleh Walikota Bima. Hanya saja tenaga pendamping belum bisa bekerja karena ada kendala tekhnis.

Pendamping Dana Bansos Belum Bisa Bekerja, Ada Kendala Teknis - Kabar Harian Bima

“68 tenaga sudah ada SK dari Walikota, tapi belum bisa bekerja karena belum mengikuti bimtek dan pengukuhan,” ujarnya, Selasa (8/10).

Muhidin menjelaskan, bimtek dan pengukuhan belum dilaksanakan karena Bappeda selaku ketua tim bantuan itu belum juga merampungkan verifikasi proposal.

Ditanya berapa banyak jumlah proposal yang akan menerima bantuan itu, Muhidin tidak tahu persis. Sebab, ada beberapa instansi yang juga yang menerima proposal bantuan tersebut. Seperti Dinas Sosial, Dinas Koperindag, Dinas Kelautan dan Perikanan dan Dinas Pertanian.

*Kahaba-04