Luar Biasa, Kota Bima Sabet Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi NTB

Kota Bima, Kahaba.- MTQ Tingkat Provinsi NTB ke-XXVIII di Kabupaten Lombok Barat dihelat sejak tanggal 3 sampai 8 Oktober. Pada lomba kali ini, Kota Bima berhasil meraih juara umum dengan perolehan tertinggi 67 poin.

Kabag Kesra Kota Bima H Ahmad. Foto: Bin

“Peringkat pertama Kota Bima total nilai 67 poin, kemudian disusul Lombok Timur diperingkat kedua dengan 64 poin dan Lombok Barat di peringkat ketiga dengan total 63 poin,” ujar Kabag Kesra Setda Kota Bima H Ahmad, Rabu (9/10).

Ahmad menuturkan, torehan nilai tertinggi itu karena kafilah Kota Bima berhasil mengantarkan peserta masuk final sebanyak 19 orang. Di antaranya golongan anak-anak juara III putri, Golongan Canet Juara I putri, Golongan remaja putra Juara II dan putri Juara III. Kemudian Golongan Dewasa Juara III putra dan putri Juara II, serta Qiraat Murattal Remaja Juara III putri.

Lalu pada golongan Dewasa Juara III putra, Qiraat Murattal Dewasa Juara I putri, 5 Juz Tilawah Juara I putri, 30 Juz  Juara I putra dan putri Juara II, Tafsir Bahasa Arab Juara I putra dan putri Juara II, Tafsir Bahasa Inggris Juara I putra dan putri Juara II. Tafsir Bahasa Indonesia Juara I putri, M2IQ Juara II putra dan Naskah Juara I putri.

“Total Kota Bima berhasil meraih 8 medali emas, 6 medali perak dan 5 medali perunggu di 10 mata lomba yang diikuti,” bebernya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *