PKBM Ihsan Tamatkan 130 Warga Belajar Pada Kelas Keaksaraan Dasar

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Ihsan Desa Sondosia Kecamatan Bolo menamatkan 130 warga belajar yang mengikuti pembelajaran di kelas keaksaraan dasar, Rabu (9/10)

Kegiatan penutupan kelas keaksaraan dasar di PKBM Ihsan. Foto: Yadien

Kepala PKBM Ihsan Khairunnisa mengatakan, 130 warga belajar yang menamatkan pembelajaran pada kelas keaksaraan di PKBM Ihsan merupakan warga Desa Sondosia yang tergolong buta huruf.

“Mereka berasal dari seluruh dusun yang ada di Desa Sondosia,” ujarnya.

Kata dia, warga belajar tersebut telah diberikan pembelajaran selama 3 bulan. Mulai bulan 17 Juli hingga saat ini. Mereka semua berusia mulai dari 15 tahun sampai 59 tahun.

“130 orang itu dibagi ke dalam 13 kelompok. Masing-masing kelompok berisi 10 orang,” katanya.

Selama 3 bulan, 130 warga belajar telah diajarkan Baca, Tulis dan Berhitung (Calistung). Hasilnya, saat ini mereka telah bisa membaca, menulis dan berhitung.

“Nanti mereka akan mendapatkan sertifikat sebagai peserta yang mengikuti kelas keaksaraan di PKBM Ihsan,” ungkapnya.

Setelah dinyatakan lulus dari kelas keaksaraan, para warga belajar tersebut diperbolehkan melanjutkan pendidikan di tingkat kelas keaksaraan mandiri.

“Pada keaksaraan mandiri nanti mereka akan diajarkan sejumlah praktek dan usaha,” jelasnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *