Kabar Bima

Pelatihan Kewirausahaan, DPPPA Kota Bima Ajak Perempuan Jadi Entrepreneur

256
×

Pelatihan Kewirausahaan, DPPPA Kota Bima Ajak Perempuan Jadi Entrepreneur

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas perempuan di bidang ekonomi, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Bima menggelar kegiatan pelatihan kewirausahaan dan Kelompok Usaha Ekonomi Keluarga.

Pelatihan Kewirausahaan, DPPPA Kota Bima Ajak Perempuan Jadi Entrepreneur - Kabar Harian Bima
Kegiatan Pelatihan Kewirausahaan yang digelar DPPPA Kota Bima. Foto: Eric

Acara yang dihelat di aula SMKN 3 Kota Bima, Rabu (9/10) turut dihadiri Kepala DPPPA Kota Bima H Ahmad, Kabid Koperasi dan UMKM Diskoperindag Abdul Rafik, perwakilan organisasi wanita, dan kelompok wanita se-Kota Bima.

Pelatihan Kewirausahaan, DPPPA Kota Bima Ajak Perempuan Jadi Entrepreneur - Kabar Harian Bima

Kepala DPPPA Kota Bima H Ahmad menyampaikan, Pemerintah Kota Bima setiap tahunnya terus menggenjot program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Di antaranya pemberdayaan kewirausahaan perempuan dan kelompok usaha ekonomi keluarga.

“Demi terwujudnya perempuan maju  dan inovatif, maka program ini diharapkan terus digelar. Agar kaum perempuan bisa bekerja mandiri, dan mampu membantu ekonomi keluarga dengan menjadi entrepreneur,” ujarnya.

Ahmad menjelaskan, kegiatan pelatihan seperti inipula untuk mengembangkan potensi kaum perempuan dengan mengembangkan usaha yang telah dirintis. Tentu jangka panjangnya adalah, bisa menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat, terutama kaum perempuan.

Ia menambahkan, adanya pelatihan tersebut diharapkan dunia wirausaha bisa terus tumbuh dan berkembang. Mampu membaca peluang bisnis, dengan melihat pangsa pasar terkini di daerah.

Kepada seluruh peserta yang hadir juga diminta agar mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan baik. Karena ini merupakan peluang emas untuk mendapatkan ilmu dan ketrampilan.

“Setelah mendapatkan ilmu keterampilan ini, ibu-ibu bisa segera membangun usaha,” tambahnya.

*Kahaba-04