Kabar Bima

Polres Bima Kota Cetak 200 Lebih Smart SIM

619
×

Polres Bima Kota Cetak 200 Lebih Smart SIM

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Smart SIM telah resmi diluncurkan Korlantas Polri beberapa waktu lalu. Di beberapa daerah pun, mulai meluncurkan salah satunya di Kota Bima. Hingga saat ini, SIM pintar itu telah dicetak oleh Polres Bima sebanyak 200 lebih.

Polres Bima Kota Cetak 200 Lebih Smart SIM - Kabar Harian Bima
Kasat Lantas Polres Bima Kota IPTU Risqi Ardian menunjukan Smart SIM. Foto: Ist

Kasat Lantas Polres Bima Kota IPTU Risqi Ardian menjelaskan, sejak Smart SIM diluncurkan 22 September 2019, di Kota Bima belum bisa digunakan secara maksimal sesuai peruntukan. Seperti untuk pembayaran parkir, tol atau sistem e-cash.

Polres Bima Kota Cetak 200 Lebih Smart SIM - Kabar Harian Bima

“Disini atau di NTB umumnya kan belum memadai fasilitasnya. Jadi cuma sebatas SIM seperti biasa aja,” kata Risqi, kemarin.

Ia memaparkan, Smart SIM cukup multifungsi. Bisa dijadikan kartu Anjungan Tunai Mandiri atau ATM, saldonya dibatasi hingga maksimal Rp 2 Juta.

“Tapi sistim ini belum juga kita aktifkan. Dalam waktu dekat bisa dan nanti akan ditunjukkan salah satu Bank untuk bekerjasama. Seperti BRI atau BNI,” terangnya.

Selain itu, ada banyak keuntungan lain menggunakan Smart SIM, seperti pembuat SIM atau para pengendara tidak perlu mengantri lama-lama di loket pembuatan SIM. Karena bisa mendaftarkan diri melalui aplikasi internet.

“Tinggal daftar di situs SIM Online. Jadi tinggal tunjukkan bardcode-nya di petugas, tanpa antri langsung masuk dan jadi,” tuturnya.

*Kahaba-05