725 Peserta Ikut Pacuan Kuda Sambinae, Walikota Bima Lepas Secara Resmi

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima melalui Pordasi Kota Bima dan Kodim 1608/Bima menggelar kegiatan pacuan kuda merebutkan piala walikota dan Pangdam IX Udayana Cup, di Arena Pacuan Kuda Sambinae, Minggu (13/10). Turnament itu dihelat dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 TNI.

Walikota Bima saat bersama salah satu peserta pacuan kuda Sambinae. Foto: Dok Hum

Walikota Bima H Muhammad Lutfi melepas secara resmi pacuan kuda sambinae didampingi oleh Bupati Bima H Indah Damayanti, Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan selaku Ketua Pordasi Kota Bima, Ketua sementara DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan, Sekda Kota Bima H Mukhtar, Dandim 1608/Bima beserta jajarannya.

Laporan Kasdim Kota Bima Mayor infantri Hardani Selaku Ketua Panitia menyampaikan, peserta lomba sebanyak 725 peserta dengan lomba kelas 13 dan kelas umum.

“Total hadiah yang diperebutkan sejumlah uang Rp 600 juta,” sebutnya.

Dandim 1608/Bima Letko Infantri Bambang Eka Putra yang mewakili Danrem 162/Wirabhakti menyampaikan selamat datang dan selamat berlomba untuk para peserta pacuan kuda. Menurut dia, pacuan kuda ini merupakan olahraga yang harus dikembangkan di NTB khususnya Kota Bima.

“Kegiatan ini juga membantu Pordasi NTB dalam memotivasi generasi muda untuk mencintai olahraga berkuda dan meningkatkan prestasi berkuda ditingkat daerahdan nasional,” jelasnya.

Diakhir sambutannya ia juga menyampaikan semoga dengan adanya kegiatan ini dapat dimanfaatkan untuk mengukir prestasi dan sekaligus sebagai sarana untuk memacu perkembangan olahraga berkuda.

“Kami akan selalu mendukung dan mendorong program unggulan khusus daerah Kota Bima. Berjuanglah untuk tampil yang lebih baik dan junjung selalu sportivitas, perhatikan faktor keamanan dan hindari kerugian yang tidak perlu terjadi,” pesannya. yang disampaikan Dandim 1608/Bima.

Sementara itu, dalam sambutan Walikota Bima H Muhammad Lutfi berharap semoga dengan adanya kegiatan ini dapat melestarikan pacuan kuda yang menjadi ciri khas budaya daerah. Sehingga dapat berkembang dengan baik dan dapat mempromosikan pariwisata serta menunjang perekonomian masyarakat Kota Bima.

“Kepada seluruh peserta dan penonton agar menjaga sportivitas dan keamanan pacuan kuda, jangan sampai ada keributan dan perkelahian yang terjadi di arena pacuan kuda ini,” pesannya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *