Kabar Bima

Peringati HDKD, Rutan Bima Gelar Bhakti Sosial dan Lomba Olahraga

261
×

Peringati HDKD, Rutan Bima Gelar Bhakti Sosial dan Lomba Olahraga

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) tahun 2019, Rumah Tahanan (Rutan) Bima menggelar bhakti sosial dan sejumlah perlombaan di bidang olahraga.

Peringati HDKD, Rutan Bima Gelar Bhakti Sosial dan Lomba Olahraga - Kabar Harian Bima
Upacara Hari Dharma Karya Dhika jajaran Rutan Bima. Foto: Deno

Kepala Rutan Bima H Abdul Halik menyampaikan, peringatan HDKD dilaksanakan tiap tahun oleh Kementrian Hukum dan HAM. Tahun ini, untuk Rutan Bima akan melaksanakan bhakti sosial seperti kerja bhakti dibeberapa masjid yang ada di Kota Bima. Selain itu, ada perlombaan bidang olahraga, seperti lomba voli, tenis meja dan perlombaan lain.

Peringati HDKD, Rutan Bima Gelar Bhakti Sosial dan Lomba Olahraga - Kabar Harian Bima

“Lomba akan dimulai hari ini dan berakhir tanggal 27 Oktober. Kemudian dilanjutkan upacara Hari Dharma Karya Dhika pada tanggal 30 Oktober,” ujar Halik saat memimpin upacara pembukaan kegiatan tersebut di kantor setempat, Senin (14/10) sekitar pukul 07.00 Wita.

Kata dia, pihaknya akan menyediakan hadiah yang akan direbutkan para Warga Binaa Pemasyarakatan (WBP). Pertandingan akan dilaksanakan dalam lapangan Rutan Bima. Selain mendapatkan kesehatan jasmani WBP, perlombaan ini juga akan memberikan semangat serta hiburan buat mereka yang sedang menjalani hukuman.

“Semoga semua rangkaian kegiatan yang dilaksanakan nanti berjalan lancar,” harapnya

Selain itu kata Halik, pada hari Jumat pekan kemarin pihaknya bekerja sama dengan BNNK Bima melaksnaakan tes urine untuk 73 pegawai rutan, dan puluhan WBP kasus narkoba. Hasilnya semua dinyatakan negatif.

*Kahaba-05