Kabar Bima

Tahun Depan Pimpinan DPRD Kota Bima Pakai Mobil Dinas Baru

253
×

Tahun Depan Pimpinan DPRD Kota Bima Pakai Mobil Dinas Baru

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima pada tahun 2020 nanti berencana membeli 6 mobil dinas baru, untuk operasional kerja ditiap-tiap OPD. Dari jumlah itu, 3 di antaranya untuk kendaraan dinas pimpinan DPRD Kota Bima.

Tahun Depan Pimpinan DPRD Kota Bima Pakai Mobil Dinas Baru - Kabar Harian Bima
Kabag Umum Setda Kota Bima Muzzamil. Foto: Bin

“Rencananya ada pengadaan kendaraan tahun 2020 nanti. Untuk mobil operasional dinas ada 3 unit dan mobil pimpinan dewan 3 unit juga,” ungkap Kabag Umum Setda Kota Bima Muzzamil, Senin (14/10).

Tahun Depan Pimpinan DPRD Kota Bima Pakai Mobil Dinas Baru - Kabar Harian Bima

Menurut dia, 3 unit mobil pimpinan dewan sudah saatnya diganti. Karena kondisinya sudah tidak memungkinkan untuk dipakai oleh pejabat setingkat pimpinan dewan.

“2 mobil Chevrolet dan CRV milik pimpinan dewan itu sudah sering masuk bengkel. Lagi pula pengadaan mobil itu sejak dewan periode 2009 lalu,” jelasnya.

Mobil pimpinan dewan nanti sesuai ketentuan berkapasitas 2.200 CC sampai 2.500 CC. Untuk jenis mobilnya, yang dimungkinkan seperti Toyota Innova Reborn. Sementara untuk 3 unit kendaraan dinas di OPD, rencananya dibeli jenis Avansa dan Rush.

Ia menambahkan, jika dilihat dari sisi kebutuhan, pengadaan 6 unit kendaraan dinas ini perlu dilakukan. Hanya saja nanti akan disesuaikan dengan ketersediaan anggaran daerah.

*Kahaba-01