Kabar Bima

Berkas Oknum Guru SDN 60 Bermasalah Diproses, BKPSDM Bentuk Tim

245
×

Berkas Oknum Guru SDN 60 Bermasalah Diproses, BKPSDM Bentuk Tim

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Proses penanganan oknum Guru Agama SDN 60 Kota Bima inisinal SKM yang bermasalah karena malas mengajar selama 4 bulan, kini ditangani Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). (Baca. Absen Mengajar Sejak Februari, Guru Agama SDN 60 Dilapor ke Dinas Dikbud)

Berkas Oknum Guru SDN 60 Bermasalah Diproses, BKPSDM Bentuk Tim - Kabar Harian Bima
Kepala Bidang Pengembangan SDM dan Penilaian Kinerja BKPSDM Kota Bima M Rosyid Rum. Foto: Eric

Kabid Pengembangan SDM dan Penilaian Kinerja BKPSDM Kota Bima A Rosyid Ruum Hadi menyampaikan, hasil Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) telah sampai di BKPSDM, pekan kemarin. (Baca. Guru Malas Diperiksa, Gufran: Dia Ngaku Salah dan Janji Akan Aktif Mengajar)

Berkas Oknum Guru SDN 60 Bermasalah Diproses, BKPSDM Bentuk Tim - Kabar Harian Bima

“Kami sudah terima hasil BAP dari Dinas Dikbud, Inshaa Allah kami akan tindaklanjuti pekan ini juga,” ujarnya, Senin (14/10).

Rosyid menuturkan, tindaklanjut tersebut berupa pembentukan tim dari BKPSDM dan Inspektorat. Untuk memanggil dan memeriksa oknum ASN tersebut.

“Setelah tim dibentuk, kami akan segera panggil SKM untuk klarifikasi. Setelah itu, kembali turun lapangan untuk mengecek kebenaran informasi yang disampaikan dan menggali sumber informasi lain,” katanya.

Rosyid menambahkan, setelah semua prosedur dan tahapan dilakukan, selanjutnya BKPSDM akan mengeluarkan rekomendasi. Apakah berupa pembinaan atau sanksi disiplin.

“Mengenai SKM akan diberikan sanksi ringan, sedang bahkan berat. Nanti kami akan kabarkan lagi. Jadi kami laksanakan proses dan tahapan dulu,” tambahnya.

*Kahaba-04