PIN Emas Dikembalikan, Anggota Dewan Ini Pakai PIN Duplikat

Kota Bima, Kahaba.- Anggota DPRD Kota Bima Amir Syarifudin telah tunaikan keinginannya mengembalikan PIN emas kepada Sekretaris Dewan (Sekwan) Kota Bima. penyerahan kembali PIN tersebut dilakukannya beberapa saat setelah 25 wakil rakyat itu menyelesaikan masa oreantasi, beberapa waktu lalu. (Baca. Caleg Terpilih Kota Bima dari PKS Kembalikan Pin Emas)

Anggota DPRD Kota Bima Amir Syafrudin menunjukan PIN duplikat yang dipakainya. Foto: Bin

“PIN Emasnya sudah saya serahkan ke Sekwan. Saya diserahkan setelah pulang oreantasi,” katanya, Selasa (15/10).

Diakui Duta PKS itu, penyerahan PIN emas itu juga sudah disertujui partainya. Kemudian untuk mengganti PIN itu agar bisa selalu dikenakannya saat bertugas, Amir memilih memakai PIN duplikat.

“Ini bukan pencitraan ya, tapi memang keinginan saya,” tegasnya.

Menurut dia, PIN itu hanya sebuah simbol. Bentuk yang duplikat juga tidak beda jauh dengan PIN yang dikenakan oleh anggota dewan lain.

“Kalau hanya simbol, yang emasnya lebih baik saya kembalikan, akan lebih berfungsi jika dimanfaatkan untuk sesuatu yang lebih penting,” ujarnya.

Tentu sikap Amir itu bukan tanpa dasar. Sebagi anak bangsa yang menyaksikan kondisi negara saat ini, di beberapa wilayah masih ditemukan banyak peristiwa yang menyayat hati. Di Kota Bima saja, kekeringan dan krisis air bersih masih terjadi disejumlah kelurahan.

“Makanya, rasa-rasanya tidak pantas saya memakai PIN Emas ini, dengan kondisi bangsa dan daerah yang miris kita melihatnya,” jelas Amir.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *