oleh

Jumat Pekan Ini Pimpinan DPRD Kabupaten Bima Dilantik

-Kabar Bima-8 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pimpinan Sementara DPRD Kabupaten Bima dan ketua fraksi akhirnya menentukan pelaksanaan pelantikan Pimpinan DPRD Kabupaten Bima. Keputusan itu  ditetapkan berdasarkan hasil rapat yang digelat Senin kemarin (14/10).

Sekretaris DPRD Kabupaten Bima Ishaka. Foto: Hardi

Sekretaris DPRD Kabupaten Bima Ishaka mengatakan, tanggal 15 – 17 Oktober 2019 akan diagendakan pembahasan tata tertib dan pansus disertai persiapan pelantikan. Sementara untuk rencana pelantikan akan dilangsungkan pada hari Jumat (18/10).

Pada agenda rapat tersebut, ditentukan kapan waktu pelantikan, persiapan undangan dan pembagian undangan yang diusahakan selesai pada hari Kamis (16/10).

“Undangan terbatas, yang disebar hanya 300 lembar,” ujarnya, Selasa (16/10).

Kata dia,  pelantikan pimpinan DPRD Kabupaten Bima masa jabatan 2019 -2024 sesuai Surat Keputusan (SK) Gubernur NTB Nomor 171-757 Tahun 2019. Berdasarkan SK dari Gubernur NTB itu, 4 parpol sebagai pemilik suara terbanyak yakni Golkar, PAN, Gerindra, dan PPP akan menjadi pimpinan di DPRD.

Partai Golkar sebagai suara terbanyak menetapkan Muhammad Putera Feryandi sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bima Periode 2019-2024. Sementara dari Partai PAN menetapkan Muhammad Aminullah menjadi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima. Partai Gerindra dan PPP juga menetapkan masing-masing wakilnya yakni Yasin dari Gerindra dan Hj Nurhayati dari PPP sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima.

Pada pelantikan nanti, prosesi kegiatan tetap berjalan layaknya pelantikan anggota dewan dilalui beberapa waktu yang lalu.

“Mereka tetap dikukuhkan oleh Ketua Pengadilan Negeri Bima,” ucap Sekwan.

*Kahaba-07

Komentar

Kabar Terbaru