oleh

Himpian STISIP Buka Pelatihan Komputer Mahasiswa

-Kabar Bima-4 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Himpunan Mahasiswa Program Studi Administrasi Negara (Himpian) STISIP Mbojo Bima membuka pelatihan komputer untuk mahasiswa kampus setempat. Pelatihan itu dibuka secara resmi oleh Ketua STISIP Muklis Ishaka melalui Puket 3 Tasrif, di Aula mahasiswa dan alumni kampus STISIP, Selasa (15/10).

Pembukaan pelatihan komputer yang digelar Himpian STISIP. Foto: Deno

Terlihat hadir juga asisten I  Pemerintah Kota Bima Supratman, anggota DPRD Kota Bima M Irfan dan beberapa perwakilan Ketua UKM dan ketua organisasi eksternal kampus.

Ketua Himpian Edi Susanto menyampaikan, pelatihan komputer tersebut akan dimulai pada Senin pekan depan dan akan dilaksanakan di ruangan laboratorium kampus STISIP. Hingga kini peserta yang sudah mendaftar sebanyak 170 orang.

“Untuk pendaftaran hanya Rp 15 ribu. Peserta akan mengikuti pelatihan 2 kali dalam sepekan, yakni hari Senin dan hari Sabtu. Pelatihan berakhir pada bulan Desember Tahun 2019,” katanya.

Puket 3 STISIP Mukhlis Tasrif saat sambutan menyampaikan, pelatihan komputer tersebut merupakan kegiatan yang baik untuk dilaksanakan di Kampus. Mengingat sekarang sudah era digital, pengetahuan tentang komputer atau IT sangat diperlukan, untuk menjawab tantangan perkembangan zaman.

“Kami mendukung kegiatan sepeti ini, mahasiswa harus serius menguasai semua program dan aplikasi di komputer, agar tidak ketinggalan,” pesannya.

Tasrif juga menyampaikan terima kasih pada Pemerintah Kota Bima dan DPRD Kota Bima yang sudah membantu mahasiswa STISIP untuk mensukseskan kegiatan tersebut. Pemerintah memang harus bersinergi dengan mahasiswa, dalam rangka mencerdaskan generasi bangsa.

Di tempat yang sama, Asisten I Pemerintah Kota Bima Supratman juga sangat mengapresiasi kegiatan itu. Mahasiswa harus menjadi garda terdepan untuk bersaing dalam dunia IT. Perkembangan zaman di bidang teknologi sangat pesat dan butuh skill yang matang untuk bersaing.

“Teknologi dan informasi menentukan masa depan bangsa, jika ketinggalan teknologi, maka kita ketinggalan  selangkah dari kemajuan,” katanya

Ia juga meminta mahasiswa untuk sungguh-sungguh belajar ilmu teknologi. Karena kunci kesuksesan adalah mengetahui semua informasi lewat teknologi, terutama menguasai tingkatan pengetahuan yang ada dalam komputer.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru