Kabar Bima

Bagian Kesra Beri Pembinaan Pengurus Masjid dan Musholla

235
×

Bagian Kesra Beri Pembinaan Pengurus Masjid dan Musholla

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan dalam menjalankan tugas, Bagian Kesra Setda Kota Bima menggelar kegiatan pembinaan pengurus Masjid dan Musholla se-Kota Bima, di aula SMKN 3 Kota Bima Rabu (16/10).

Bagian Kesra Beri Pembinaan Pengurus Masjid dan Musholla - Kabar Harian Bima
Kegiatan Pembinaan Pengurus Masjid dan Musholla. Foto: Eric

Kabag Kesra Setda Kota Bima H Ahmad dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kompetensi imam masjid dan musholla, dalam melaksanakan tugasnya  serta meningkatkan kemampuan dalam pengelolaan masjid dan musholla.

Bagian Kesra Beri Pembinaan Pengurus Masjid dan Musholla - Kabar Harian Bima

“Kegiatan ini bukan hanya bersifat penyampaian materi dan sistem kerja, namun terpenting merekatkan hubungan silaturrahim antara petugas keagamaan di Kota Bima,” ujarnya.

Ahmad menuturkan, melalui kegiatan inipula pemerintah daerah berharap kepada seluruh peserta yang hadir, pemahaman tentang optimalisasi peran dan fungsi masjid dan musholla dapat tercapai dengan baik.

Kepada pengurus masjid dan musholla, agar selalu memakmurkan tempat ibadah, serta mengatur aktivitas kegiatan yang terencana dan rasional. Sehingga hasilnya dapat dirasakan oleh seluruh jama’ah.

“Masjid dan musholla bukan hanya sebagai pusat ibadah, namun juga bisa menjadi sarana pusat dakwah, dan diskusi keagamaan,” imbuhnya.

Sementara itu Assisten I Setda Kota Bima H Supratman mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan penyegaran pengetahuan dan penyamaan persepsi kepada masyarakat, tentang fungsi dan tugas penyelenggara agama.

“Pengurus masjid dan mushola memiliki peranan penting dalam mensiarkan islam kepada masyarakat, sehingga dipandang perlu untuk diberikan pembinaan. Sehingga penyampaian informasi di masyarakat, dapat tersampaikan dengan baik,” imbuhnya.

*Kahaba-04