Pemerintah Kecamatan Bolo Monitoring Penggunaan Dana Desa di Rato dan Bontokape

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemerintah Kecamatan Bolo memonitoring hasil pengerjaan dana desa tahap 1 danb 2 di Desa Rato dan Bontokape, Rabu (16/10). Monitoring tersebut dilakukan untuk memastikan semua kegiatan yang mengunakan dana desa tahap 1 dan 2 berjalan dengan baik.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Bolo H Gunawan. Foto: Yadien

“Kami fokus pemeriksaan hasil pekerjaan menggunakan anggaran yang bersumber dari APBN,” ujar Kasi Pemerintahan Kecamatan Bolo H Gunawan.

Kata dia, dari hasil monitoring, pihaknya melihat hasil pekerjaan pada 2 desa tersebut sudah sesuai laporan administrasi yang disampaikan kepada kecamatan.

Setelah ini, 2 desa tersebut diperbolehkan untuk mengajukan permohonan pencairan dana desa tahap 3. Karena pada dasarnya tahap 3 tidak bergantung pada pengajuan yang dilakukan oleh pemerintah desa.

“Kalau Desa Bontokape sudah mengajukan pencairan dana desa tahap 3 lebih awal,” ungkapnya.

Dalam waktu dekat pihaknya juga akan turun di desa-desa lain yang ada di kecamatan setempat, untuk memastikan pembangunan dari anggaran negara itu sudah dilaksanakan dengan baik atau tidak.

“Insya Allah dalam waktu dekat kami akan turun ke seluruh desa di Kecamatan Bolo,” bebernya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *