oleh

SMAN 3 Kota Bima Helat Kegiatan LDK untuk Pengurus OSIS

-Kabar Bima-10 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Untuk melatih dan mendidik siswa berorganisasi dengan baik, khusus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), jajaran SMAN 3 Kota Bima menggelar kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) siswa, di aula sekolah setempat, Kamis (17/10).

Kegiatan LDKS OSIS SMAN 3 Kota Bima. Foto: Ist

Kepala SMAN 3 Kota Bima Syaiful mengungkapkan, kegiatan ini untuk melatih dan membina siswa dalam bersikap dan berbuat sesuai dengan jiwa kepemimpinan. Untuk mendukung sarana kegiatan ini, pihak sekolah telah menyerahkan pengurus OSIS lama untuk melatih pengurus OSIS baru.

“Tujuan kegiatan ini untuk memberikan bekal kepemimpinan kepada Pengurus OSIS baru, karena nantinya akan menjadi pemimpin dari seluruh kesatuan OSIS di sekolah,” ujarnya.

Syaiful menyatakan, latihan ini biasanya diberikan dalam 2 bagian, berupa materi dan bimbingan psikologis. Artinya selain mendapatkan ilmu tentang organisasi kesiswaan, juga melatih mental siswa dalam setiap aspek kegiatan yang dijalankan.

Untuk melatih ini pihaknya memilih narasumber, yaitu dewan guru yang berkompetensi. Sehingga siswa dapat memahami tugas dan tanggungjawab selama menjadi pengurus OSIS.

Ia berharap, dari LDK tersebut para siswa dapat mencermati apa yang disampaikan para narasumber. Agar dapat mengimplementasikan dalam aspek kegiatan, mulai dari menyusun program, pelaksanaan program hingga pelaporan.

“Semoga pengurus baru OSIS SMAN 3 Kota Bima bisa lebih maju, cerdas dan mampu menciptakan prestasi gemilang kedepannya melalui program unggulan sekolah,”  imbuhnya.

Sementara itu Guru Pembina Kesiswaan M Saleh menambahkan, seiring terus berkembangan jaringan berteknologi. Masyarakat terutama pelajar dimudahkan untuk mendapatkan informasi dan hal teknis lain.

“Saat ini pergaulan bebas dan narkoba menjadi musuh bersama, terutama para pelajar yang masa depannya masih sangat panjang. Kami ingin pengurus OSIS baru ini dapat mengkampanyekan bahaya akan pergaulan bebas, dan bahaya obat terlarang,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru