Pelantikan Presiden RI, Bakesbangpol dan FKUB Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

Kota Bima, Kahaba.- Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih H Joko Widodo dan KH Maruf Amin ditetapkan pada hari Minggu 20 Oktober 2019. Untuk menjaga kamtibmas jelang pelantikan, Bakesbangpol bersama FKUB Kota Bima mengimbau kepada semua pihak untuk bersama-sama menjaga keamanan.

Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih Tahun 2019 – 2024 Jokowi – Ma’aruf. Foto: Ist

Kepala Bakesbangpol Kota Bima Ach Fathoni mengajak semua elemen masyarakat untuk menciptakan suasana yang damai, aman dan tertib. Untuk sistem pengamanan tersendiri, pihaknya melakukan pengamanan yang tidak terprogram, namun aktif 24 jam melakukan kontrol dan pengawasan.

“Pemerintah Kota Bima bersama TNI dan Polri siap bekerjasama untuk mengamankan kondusifitas daerah,” ujarnya, Kamis (17/10).

Fathoni menuturkan, pengamanan daerah jelang pelantikan ini semakin hari diperketat. Ini dilakukan hingga pada tingkat lingkungan. Tapi bila ada gangguan kamtibmas, maka secepatnya bertindak dan mengamankannya agar tidak meluas.

“Bakesbangpol berkomitmen bersama TNI, Polri dan organisasi lainnya siap mengamankan daerah,” tegasnya.

Sementara itu Ketua FKUB Kota Bima H Mahmud menambahkan, proses pemilu telah berlalu. Presiden dan Wakil Presiden RI telah dipilih melalui proses demokrasi dan sesuai aturan. Sebagai warga negara yang baik, harus bisa menerima dan menyambut baik setiap proses yang telah dilakukan oleh negara.

Apalagi yang sering muncul saat ini adalah isu Sara yang muncul di berbagai media sosial, maka masyarakat diminta untuk tidak langsung percaya dan terprovokasi, karena bisa menyebabkan konflik sosial.

“Masyarakat harus cerdas memilih dan memilah informasi yang disampaikan melalui medsos, sehingga tidak mudah terprovokasi. Mari kita jaga kerukunan umat beragama, demi terciptanya masyarakat yang damai,” ajaknya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *