Rapat Paripurna Istimewa, Pimpinan DPRD Kabupaten Bima Resmi Dilantik 

Kabupaten Bima, Kahaba.- Rapat paripurna istimewa masa sidang III, Jumat (18/10) 4 pimpinan DPRD Kabupaten Bima periode 2019-2024 resmi dilantik. Pelantikan berlangsung di Kantor DPRD Kabupaten Bima dihadiri oleh Bupati Bima,  Wakil Bupati Bima, Kapolres Bima Kota, Kapolres Bima, Bawaslu Kabupaten Bima, KPU Kabupaten Bima,  Wakil Ketua DPRD Kota Bima, Kepala OPD dan sejumlah Camat se-Kabupaten Bima.

Pelantikan Pimpinan DPRD Kabupaten Bima. Foto: Hardi

Masing-masing diantara empat unsur pimpinan tersebut yakni Berdasarkan Surat Keputusan (SK) dari Gubernur NTB Nomor 171: – 757 Tahun 2019 tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Kabupaten Bima dari Partai Golkar, PAN, Gerindra, dan PPP.

Partai Golkar menetapkan Muhammad Putera Feryandi sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bima Periode 2019-2024. Sementara dari PAN menetapkan Muhammad Aminullah menjadi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima. Dari Partai Gerindra dan PPP juga menetapkan masing-masing wakilnya yakni Yasin dan Hj Nurhayati sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Putera Feryandi mengatakan, dalam rangka menjalankan visi dan misi maka tentunya ada kerjasama yang baik, agar kemajuan daerah ini dapat terwujud dengan baik.

“DPRD memiliki jabatan yang setara dengan kepala daerah. Oleh karena itu kami dituntut untuk membackup persoalan dan tuntutan dari masyarakat dengan kerjasama yang baik, ” ujarnya, Jumat (18/10).

Kata dia, dari setiap persoalan, semua itu harus dapat disikapi dengan baik sebagai tugas utama wakil rakyat.

“Kita juga harus menerima kritikan yang konstruktif dari masyarakat, agar terjalin hubungan kerjasama dan menjalankan tugas dengan maksimal,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama Dae Yandi-sapaan akrab ketua DPRD tersebut juga menjelaskan, banyak hal yang belum terselesaikan pada masa kepemimpinan DPRD periode sebelumnya, sehingga itu menjadi tugas bersama ke depannya.

“Kami akan menyelesaikan beberapa PR dari DPRD Periode 2014 – 2019 yang tak terselesaikan. Kami juga akan melanjutkan hubungan yang sudah terjalin dengan baik ini, demi kemajuan Dana Mbojo yang kita cintai,” ucapnya.

Pada akhirnya, ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua unsur yang sudah mengikuti kegiatan ini sampai selesai,  harapan dan doa pun diminta dari seluruh masyarakat untuk melancarkan tugasnya.

“Terima kasih atas semua dukungan dan doa, mudah- mudahan amanah ini dapat kami jalankan dengan baik,” harapnya.

*Kahaba-07

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *