Kabar Bima

Ratusan Motor Hasil Razia Terparkir di Polres Bima Kota

333
×

Ratusan Motor Hasil Razia Terparkir di Polres Bima Kota

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sekitar 135 unit sepeda motor hasil razia Sat Lantas Polres Bima Kota maupun dari Samsat Kota Bima terparkir di depan kantor Sat Lantas Polres Bima Kota..

Ratusan Motor Hasil Razia Terparkir di Polres Bima Kota - Kabar Harian Bima
Ratusan motor hasil razia Sat Lantas Polres Bima Kota. Foto: Deno

Kasat Lantas Polres Bima Kota IPTU Risqi Ardian menyampaikan, motor berbagai macam merk itu tidak saja bernomor polisi dari area Bima, tapi ada kendaraan dari plat luar Bima, seperti plat DR, DK dan plat daerah lain.

Ratusan Motor Hasil Razia Terparkir di Polres Bima Kota - Kabar Harian Bima

Dari jumlah itu, ada sekitar 10 persen yang belum bisa menunjukan BPKB sebagai bukti kepemilikan kendaraan. Sebagiannya diamankan karena melanggar aturan saat petugas melaksanakan operasi gabungan, razia serta saat penertiban.

“Semua kendaraan ini hasil operasi pada tahun 2019 ini,” ujarnya, Jumat (18/10)

Kata Kasat, kendaraan tersebut diamankan karena saat razia pemiliknya tidak  memiliki SIM dan tidak bisa menunjukan STNK. Bagi yang sudah menerima surat tilang, bisa membayar denda di Bank dan juga bisa membayar di pengadilan.

“Saat ikut persidangan baru bisa mengeluarkan kendaraan. Dengan catatan, semua perlengkapan kendaraan dilengkapi,” katanya.

Untuk itu, masyarakat diharapkan tetap patuh terhadap aturan lalu lintas. Lengkapi surat kendaraan saat mengemudi, agar perjalan tidak terganggu ketika ada petugas yang sedang razia.

*Kahaba-05