Baznas Kota Bima Dapat Tambahan Dana Zakat dari Baznas Provinsi NTB Rp 500 juta

Kota Bima, Kahaba.- Badan Amil Zakat (Baznas) Kota Bima mendapat kucuran dana bantuan zakat tambahan dari Baznas Provinsi NTB sebesar Rp 500 juta lebih. Dana tersebut akan diberikan kepada ratusan penerima manfaat (mustahid), yang tersebar di 5 kecamatan se-Kota Bima.

Ketua Baznas Kota Bima H Abakar Haris. Foto: Eric

Ketua Baznas Kota Bima H Abakar Haris menyampaikan, untuk menyalurkannya ke masyarakat sehingga tepat sasaran, saat ini tim Baznas bersama pemerintah kelurahan dan instansi terkait tengah turun melakukan verifikasi dan validasi data penerima manfaat.

“Tahapan verifikasi ini sudah berlangsung hampir 2 pekan, dan Inshaa Allah akan rampung beberapa hari ke depan. Sehingga pada akhir bulan Oktober atau awal November, bantuan sudah bisa tersalurkan,” ujarnya, Jumat (18/10).

Haris menjelaskan, ratusan paket bantuan yang diberikan tersebut terdiri dari 21 unit Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) sebesar Rp 315 juta, kemudian jamban keluarga 21 unit sebesar Rp 63 juta, bantuan fakir miskin 400 orang senilai Rp 60 juta, usaha bakulan ekonomi produktif sebanyak Rp 40 juta dan dana bagi hasil zakat guru dan pegawai SMA dan SMK sebesar Rp 84 juta.

“Bantuan ini semoga dapat bermanfaat dan dipergunakan dengan baik sebagaimana mestinya,” harap Haris.

Ia menambahkan, tujuan penyaluran bantuan tersebut untuk meningkatkan kesehjahteraan masyarakat, pengentasan kemiskinan, perbaikan sarana dan prasarana lingkungan hingga kenyamanan warga.

“Keutamaan dari bantuan zakat adalah sebagai instrumen pembangunan menuju masyarakat yang adil dan makmur, baldatun thayyibatun wa rabbun ghafuur,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *