Kabar Bima

5 SDN di Bolo Dapat Bantuan Fasilitas dari Kemendikbud

274
×

5 SDN di Bolo Dapat Bantuan Fasilitas dari Kemendikbud

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- 5 sekolah yang ada di Kecamatan Bolo yakni SDN Sondosia, SDN Inpres Sondosia, SDN Inpres Sanolo, SDN Inpres Rasabou II dan SDN 7 Sila mendapat bantuan fasilitas penunjang dari Kemendikbud RI. Bantuan tersebut berupa perangkat Laptop, Printer, Invocus  dan Modem.

5 SDN di Bolo Dapat Bantuan Fasilitas dari Kemendikbud - Kabar Harian Bima
Kepala SDN Sondosia Syahrun. Foto: Ist

Kepala SDN Sondosia Syahrun mengatakan, bantuan tersebut didapat agar sekolah yang menerima manfaat bisa meningkatkan kualitas dan kompetensi pembelajaran di sekolah setempat. Hal-hal yang tidak bisa dilakukan selama ini karena terkendala fasilitas bisa segera dilaksanakan.

5 SDN di Bolo Dapat Bantuan Fasilitas dari Kemendikbud - Kabar Harian Bima

“Intinya ini untuk meningkatkan kompetensi pembelajaran di sekolah,” katanya, Kamis (17/10)

Untuk mendapatkan bantuan tersebut, pihaknya tidak pernah mengajukan proposal. Namun langsung diberikan sehingga membuat sekolah penerima bantuan merasa kaget.

“Mungkin Kemendikbud melihat data Dapodik karena melalui data itu bisa diketahui bahwa sekolah kekurangan fasilias seperti laptop dan sebagainya,” ungkapnya.

Dia merincikan, bantuan yang diterima oleh 5 sekolah tersebut berupa masing-masing 4 unit Laptop plus tas jinjing, 2 unit invocus, 2 unit modem serta 1 printer multi fungsi.

“Semoga dengan adanya bantuan ini, guru guru semakin bersemangat untuk meningkatkan pembelajaran agar mutu pendidikan meningkat,” harapnya.

Kepala SDN Inpres Sondosia Misbah menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut. Meskipun bantuan itu tidak pernah terpikirkan, namun ia meyakini akan sangat membantu proses pembelajaran di sekolah.

“Bantuan ini akan dipergunakan dengan baik, untu kemajuan sekolah,” ungkapnya.

*Kahaba-10