Minta Hujan, SMKN 3 Gelar Sholat Istisqa

Kota Bima, Kahaba.- Jajaran pegawai, guru dan ratusan pelajar SMKN 3 Kota Bima melaksanakan salat Istisqa untuk minta hujan, di halaman sekolah setempat, Jumat (18/10).

Suasana pelaksanaan Shalat Istisqa yang dipimpin langsung oleh Kepala SMKN 3 Kota Bima Jainuddin. Foto: Eric

Kepala SMKN 3 Kota Bima Jainuddin menyampaikan, shalat istisqa dilakukan karena dalam 5 bulan terakhir hujan tidak kunjung datang. Iklim dan cuaca begitu panas, dan kini kota menjadi berdebu dan tidak hijau.

“Semoga dengan shalat istisqa ini, Allah SWT menurunkan hidayah dengan mendatangkan hujan. Sehingga daerah kita bisa kembali hijau, dan tidak kekeringan seperti ini,” ujarnya.

Jainuddin menuturkan, shalat tersebut dikarenakan kemarau panjang yang melanda. Kemudian ditambah lagi beberapa kejadian terbakarnya hutan, serta musibah kebakaran rumah dan toko.

“Tidak bisa dipungkiri, cuaca yang panas sedikit tidak mempengaruhi mudahnya terjadi kebakaran,” katanya.

Ia menambahkan, tujuan lain dilaksanakan shalat istisqa yakni agar siswa dan siswi tahu dan mengerti tata cara shalat sunah ini dengan baik dan benar.

“Mudah-mudahan dengan di laksanakanya sholat Istisqa bersama seluruh jajaran sekolah, doa-doa kami dikabulkan oleh Allah SWT,” harapnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *