Kabar Bima

Walikota Bima Berkunjung ke BIG, Konsultasi Peta Dasar dan Potensi Pemanfaatan

231
×

Walikota Bima Berkunjung ke BIG, Konsultasi Peta Dasar dan Potensi Pemanfaatan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima H Muhammad Lutfi menghadiri undangan pertemuan dan konsultasi mengenai Peta Dasar dan Potensi Pemanfaatannya dari Badan Informasi Geospasial (BIG), Jumat pekan ini. Walikota Bima didampingi oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Bima, Bappeda, PUPR, dan Kabag LPSE.

Walikota Bima Berkunjung ke BIG, Konsultasi Peta Dasar dan Potensi Pemanfaatan - Kabar Harian Bima
Walikota Bima dan jajaran saat berkunjung ke Badan Informasi Geospasial. Foto: Dok Hum

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima H A Malik mengatakan, pertemuan ini ditujukan untuk berkonsultasi dan koordinasi mengenai pembuatan peta dasar, dan potensi pemanfaatannya guna pembangunan di Kota Bima.

Walikota Bima Berkunjung ke BIG, Konsultasi Peta Dasar dan Potensi Pemanfaatan - Kabar Harian Bima

“Walikota Bima diterima langsung oleh Deputi Bidang Informasi Geospasial Dasar Bapak Mohammad Arief M Eng SC di Kantor Badan Informasi Geospasial di Bogor Jawa Barat,” ujarnya.

Kata dia, Walikota Bima berharap ada pendampingan dari BIG untuk penyusunan RTRW Kota Bima dan untuk penataan Kota Bima yang lebih terencana dan nantinya akan disinkronkan dengan program Smart City.

Sementara itu, Deputi Bidang Informasi Geospasial Dasar Mohammad Arief secara khusus mengapresiasi keinginan Pemerintah Kota Bima untuk mendorong kerjasama antara Pemerintah Kota Bima dan BIG, dalam penggunaan infomasi geospasial dalam pengambilan keputusan.

Pada konsultasi ini, BIG juga akan membantu Pemerintah Kota Bima dalam pembuatan Peta dasar Kota Bima, yang terintegrasi dengan berbagai aspek dalam sistem Pemerintahan Kota Bima, sebagaimana yang diamanatkan dalam Perpres nomor 94 Tahun 2011.

*Kahaba-01