Dihantam Gelombang, Boat Ketinting yang Ditumpangi 5 orang Terbalik di Pulau Nisa

Kota Bima, Kahaba.- Boat Ketinting yang berlayar dari Desa Kananta Kecamatan Soromandi menuju Pelabuhan Bima tenggelam di perairan sekitar Pulau Nisa, Minggu (20/10) sekitar pukul 13.00 Wita. Perahu yang ditumpangi oleh 5 orang tersebut terbalik karena dihantam ombak besar dan angin kencang.

Evakuasi korban boat terbalik. Foto: Ist

Kapolsek KP3 Pelabuhan Bima IPTU Sulaiman mengatakan, berdasarkan informasi dari boat kapal yang sedang mengangkut bawang merah di pelabuhan, di perairan Pulau Nisa sedang terjadi laka laut. Tidak menunggu lama, anggota Pol Airud dan anggota KP3 langsung menuju lokasi dan menyelamatkan para korban.

5 orang yang ada dalam boat tersebut adalah Aldo Idhar (14), M Furkan Subhan (14), Susanti Subhan (35), Rafa Marsan (9) dan Mira Subhan (9) warga Desa Kananta. Para korban berencana ke pelabuhan Bima untuk membawa ikan untuk dijual, namun di tengah jalan perahu yang mereka naiki terbalik karena gelombang.

“Semuanya berhasil diselamatkan. Kendati tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi diperkirakan mencapai Rp15 juta,” sebutnya.

Sulaiman juga menyampaikan agar
masyarakat pesisir pantai lebih waspada dan hati-hati melakukan aktifitas di laut, karena saat ini musim gelombang tinggi dan angin kencang.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *