Kabar Bima

Walikota Bima Hadiri Forum Innovasi Global 2019 di Kota Daejeon Korea

243
×

Walikota Bima Hadiri Forum Innovasi Global 2019 di Kota Daejeon Korea

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima H Muhammad Lutfi mengikuti Welcome Reception, sebagai pembuka kegiatan Global Innovation Forum 2019 yang diselenggarakan oleh UNESCO dan World Technopolis Association (WTA) di Kota Daejeon Korea, Minggu (20/10). Kegiatan itu juga turut dihadiri Ketua Sementara DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan dan Kepala Bappeda dan Litbang H Fakhrunraji.

Walikota Bima Hadiri Forum Innovasi Global 2019 di Kota Daejeon Korea - Kabar Harian Bima
Walikota Bima bersama Kepala Bappeda dan Litbang saat menghadiri Forum Innovasi Global 2019 di Kota Daejeon Korea. Foto: Dok Hum

Welcome Reception dibuka langsung oleh Secretary General World Technopolis Assosiation (WTA) Prof Byuung Joo Kang. Kegiatan inti Forum Innovasi Global mengusung tema “Menuju Kota Cerdas dari Konteks Keberlanjutan”

Walikota Bima Hadiri Forum Innovasi Global 2019 di Kota Daejeon Korea - Kabar Harian Bima

“Kegiatan akan dimulai besok Senin 21 Oktober 2019 sampai dengan Rabu 23 Oktober 2019,” ujar Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima H A Malik.

Pada forum ini nantinya akan dipaparkan berbagai rencana pembangunan berkelanjutan melalui promosi budaya inovasi, teknopreneurship, dan transfer pengetahuan serta teknologi.

Global Innovation Forum akan menyediakan beragam perspektif wawasan tentang pengembangan Kota Pintar (Smart City) dengan berbagi trend global dan pengalaman kebijakan Kota Pintar lainnya di dunia.

“Pertemuan ini diikuti oleh 30 Negara di Dunia, salah satunya Indonesia yang juga didalamnya termasuk Kota Bima,” katanya.

*Kahaba-01