Jelang Operasi Zebra, Polisi Imbau Masyarakat Taat Aturan Lalu Lintas

Kota Bima, Kahaba.- Operasi Zebra merupakan operasi serentak seluruh Indonesia yang akan dilaksanakan selama 12 hari, dimulai dari tanggal 23 Oktober sampai tanggal 5 Nopember. Untuk itu Sat Lantas Polres Bima Kota mengimbau agar masyarakat tetap mentaati aturan lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Bima Kota IPTU Risqi Ardian. Foto: Ist

Kasat Lantas Polres Bima Kota IPTU Risqi Ardian menyampaikan, operasi tersebut lebih ke tindakan dibanding preemtif dan prefentif. Masyarakat harus menyiapkan semua kelengkapan saat berkendara, seperti helm, Spion, SIM, STNK serta kelengkapan lainya.

Dengan melengkapi semua ketentuan tersebut, masyarakat tidak terkena tindakan langsung (Tilang) saat operasi dan menggangu perjalanan. Selain itu, juga menghindari masyarakat dari kecelakaan. Karena kecelakaan terjadi berawal dari melanggar aturan.

“Kami minta masyarakat tetap taat aturan, baik waktu operasi maupun pada hari biasa. Patuhi aturan, agar kita bisa jadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas,” ujarnya

Kasat juga menyampaikan bahwa pada hari Sabtu kemarin, pihaknya mendatangi Pesantren Darul Furqan yang ada di Kelurahan Dodu, guna memberikan sosialisasi tentang adanya pelaksanaan operasi zebra pada siswa tingkat SMP dan SMA yang belajar di pesantren setempat.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *