Kabar Bima

Jelang Operasi Zebra, Polisi Imbau Masyarakat Taat Aturan Lalu Lintas

205
×

Jelang Operasi Zebra, Polisi Imbau Masyarakat Taat Aturan Lalu Lintas

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Operasi Zebra merupakan operasi serentak seluruh Indonesia yang akan dilaksanakan selama 12 hari, dimulai dari tanggal 23 Oktober sampai tanggal 5 Nopember. Untuk itu Sat Lantas Polres Bima Kota mengimbau agar masyarakat tetap mentaati aturan lalu lintas.

Jelang Operasi Zebra, Polisi Imbau Masyarakat Taat Aturan Lalu Lintas - Kabar Harian Bima
Kasat Lantas Polres Bima Kota IPTU Risqi Ardian. Foto: Ist

Kasat Lantas Polres Bima Kota IPTU Risqi Ardian menyampaikan, operasi tersebut lebih ke tindakan dibanding preemtif dan prefentif. Masyarakat harus menyiapkan semua kelengkapan saat berkendara, seperti helm, Spion, SIM, STNK serta kelengkapan lainya.

Jelang Operasi Zebra, Polisi Imbau Masyarakat Taat Aturan Lalu Lintas - Kabar Harian Bima

Dengan melengkapi semua ketentuan tersebut, masyarakat tidak terkena tindakan langsung (Tilang) saat operasi dan menggangu perjalanan. Selain itu, juga menghindari masyarakat dari kecelakaan. Karena kecelakaan terjadi berawal dari melanggar aturan.

“Kami minta masyarakat tetap taat aturan, baik waktu operasi maupun pada hari biasa. Patuhi aturan, agar kita bisa jadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas,” ujarnya

Kasat juga menyampaikan bahwa pada hari Sabtu kemarin, pihaknya mendatangi Pesantren Darul Furqan yang ada di Kelurahan Dodu, guna memberikan sosialisasi tentang adanya pelaksanaan operasi zebra pada siswa tingkat SMP dan SMA yang belajar di pesantren setempat.

*Kahaba-05