Kabar Bima

TNI-Polri Patroli di Kelurahan Penatoi dan Penaraga

327
×

TNI-Polri Patroli di Kelurahan Penatoi dan Penaraga

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Untuk memastikan situasi kelurahan Penatoi dan Penaraga tetap aman dan kondusif pasca bentrok Minggu malam, anggota TNI dan Polri melaksanakan patroli di sekitar kedua kelurahan tersebut, Senin pagi (21/10). (Baca. Kelompok Pemuda Penatoi dan Penaraga Bentrok)

TNI-Polri Patroli di Kelurahan Penatoi dan Penaraga - Kabar Harian Bima
TNI-Polri saat pergi patroli di Kelurahan Penatoi dan Penaraga. Foto: Ist

Kapolres Bima Kota AKBP Erwin Ardiansyah melalui Kasubbag Humas IPTU Hasnun menyampaikan, personil gabungan dari anggota Polsek Rasanae Timur dan anggota Posramil Rasanae Timur mendatangi Ketua RT dan tokoh masyarakat di 2 kelurahan tersebut. Mengharapkan untuk bisa ambil peran maksimal agar bentrok tidak kembali terjadi. (Baca. Wawali Turun ke Lokasi Bentrok Warga Penatoi-Penaraga)

TNI-Polri Patroli di Kelurahan Penatoi dan Penaraga - Kabar Harian Bima

Diakuinya, petugas gabungan tersebut juga memberikan imbauan agar masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban masing-masing. Hindari aksi pelemparan dan perkelahian yang mengakibatkan perang kampung.

“Terutama bagi anak muda, jangan mudah terprovokasi dengan isu yang tidak benar dari orang yang tidak bertanggung jawab,” katanya.

Kata Hasnun, jika ada warga yang ditemukan dan ditangkap karena melempar kelompok warga lain atau melempar rumah warga lain, maka pihaknya akan mengambil tindakan tegas untuk diproses hukum dan akan ditahan di Polda NTB.

“Jika ditemukan ada yang melempar rumah atau melempar warga, maka kami akan proses hukum pelakunya” tegasnya.

*Kahaba-05