Kabar Bima

Diduga Provokator Bentrok, 3 Pemuda Penatoi Diamankan

216
×

Diduga Provokator Bentrok, 3 Pemuda Penatoi Diamankan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Diduga sebagai provokator yang melempari Sarifudin warga Kelurahan Penaraga, 3 orang pemuda Kelurahan Penatoi masing-masing IM alias SAK (22), JS (18), WR (24) diamankan Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Bima Kota, Senin (21/10) sekitar pukul 14.00 Wita. (Baca. Kelompok Pemuda Penatoi dan Penaraga Bentrok)

Diduga Provokator Bentrok, 3 Pemuda Penatoi Diamankan - Kabar Harian Bima
Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Bima Kota saat mendatangi rumah terduga provokator bentrok antara Kelurahan Penatoi – Penaraga. Foto: Ist

Kapolres Bima Kota AKBP Erwin Ardiansyah melalui Kasubbag Humas IPTU Hasnun menyampaikan, sesuai hasil penyelidikan, yang melempari Sarifudin dan pemicu terjadinya bentrok tersebut diketahui 5 orang warga Kelurahan Penatoi. Namun hingga kini, baru 3 orang yang diamankan. Sedangkan 2 orang lainya masih dalam pencarian. Mereka adalah AD dan AS. (Baca. Wawali Turun ke Lokasi Bentrok Warga Penatoi-Penaraga)

Diduga Provokator Bentrok, 3 Pemuda Penatoi Diamankan - Kabar Harian Bima

“Saat diamankan, para terduga pelaku tidak melawan petugas dan bersikap kooperatif,” ujarnya.

Kata Hasnun, ketiga orang tersebut sedang dalam pemeriksaan Sat Reskrim Polres Bima Kota. Jika mereka terbukti melakukan penganiayaan terhadap Sarifudin dengan cara melemparinya dengan batu dan juga terbukti sebagai provokator, maka akan diproses hukum.

“Kami imbau agar warga tetap menjaga keamanan masing-masing, jangan mudah terprovokasi dengan isu yang tidak jelas sumbernya,” imbau Hasnun.

*Kahaba-05