Jelang Pilkades, Bupati Ingatkan Cakades Tidak Saling Menjatuhkan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang digelar Desember 2019 mendatang, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri mengingatkan seluruh Calon Kepala Desa (Cakades) agar tidak saling menjatuhkan satu sama lain.

Bupati Bima saat tatap muka dengan Cakades Bontokape dan Sanolo di aula kantor Desa Bontokape. Foto: Ist

Saat pelaksanaan tahapan Pilkades nanti, Cakades harus bisa menghindari diri dari kampanye hitam atau menjatuhkan satu sama lain. Karena, cara seperti itu tidak lagi relevan dan mampu mengambil hati masyakat, tapi justru membuat simpati masyarakat berkurang.

“Tunjukkan politik yang baik kalau ingin menang. Jangan saling menjatuhkan,” sarannya, saat tatap muka dengan Cakades Bontokape dan Sanolo di aula kantor Desa Bontokape, Selasa (22/10).

Kata dia, semua Cakades yang akan berkompetisi nanti tentu merupakan orang pilihan yang dipandang mampu membangun desa. Tinggal bagaimana strategis atau taktik politik yang dilakukan untuk meraih simpati dan hati masyarakat.

“Semuanya orang-orang terbaik. Maka tidak elok saling menjatuhkan,” katanya.

Selain itu, Cakades harus bisa menjaga keamanan dan ketentraman lingkungan masyarakat. Pilkades harus dijadikan sebagai pesta rakyat, bukan ajang untuk berpecah belah.

“Cakades harus jadi pelopor utama yang menjaga keamanan desa,” ucapnya.

Sekali lagi Bupati Bima menekankan agar semua Cakades menunjuk politik yang baik. Dilakukan dengan cara cara yang elegan dan baik pula. Sebab siapapun yang menang dan terpilih, semua telah ditetapkan Allah SWT.

“Kita berproses dan berihtiar saja dulu, hasilnya Allah SWT juga yang menentukan,” ungkapnya

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *