Siap Sinergis Sukseskan Pilkada, IMM Silaturahmi Bersama KPU

Kabupaten Bima, Kahaba.- Siap sinergis dan membantu kerja KPU Kabupaten Bima pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 mendatang, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Bima berkunjung ke KPU Kabupaten Bima, Rabu (23/10).

IMM Cabang Bima saat silaturahmi dengan KPU Kqbupaten Bima. Foto: Ist

Ketua IMM Cabang Bima Andriadin mengatakan, kedatangan ke KPU Kabupaten Bima sebagai bentuk dukungan dan sinergisitas antara IMM Cabang Bima dan KPU Kabupaten Bima menghadapi Pilkada Kabupaten Bima tahun depan.

“Kami siap membangun sinergi dan membantu tugas KPU Kabupaten Bima untuk menyukseskan agenda Pilkada nanti,” ujarnya.

Kata dia, secara teknis urusan pemilu maupun pilkada memang memang tugasnya KPU. Namun, dalam hal sosialisasi dan edukasi untuk mencerdaskan masyarakat, tentu KPU tidak bisa bekerja sendiri.

“Kami sebagai organisasi mahasiswa yang peduli terhadap daerah ini sangat siap jika dilibatkan KPU,” katanya.

Kehadiran Ketua dan Pengurus Cabang IMM diterima oleh Anggota KPU Kabupaten Bima Ady Supriadin. Komisioner yang membidangi urusan SDM, Sosialisasi dan Peningkatakan Partisipasi Masyarakat tersebut mengaku sangat senang dengan kedatangan IMM Cabang Bima.

“Kami sebenarnya sudah mengagendakan juga kunjungan silaturrahmi ke OKP dan Ormas jelang Pilkada, tapi rupanya IMM sudah lebih dulu hadir dan kami sangat senang,” kata Ady.

Ia mengungkapkan, partisipasi masyarakat terutama mahasiswa sangatlah dibutuhkan KPU untuk menjangkau semua segmen pemilih saat tahapan sosialisasi. Ia pun yakin, IMM punya jejaring anggota dan kader hingga ke desa-desa untuk membantu tugas KPU.

“Semoga kemitraan bisa terbangun juga dengan OKP lainnya untuk menyukseskan Pilkada mendatang,” hadapnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *