Kabar Bima

Hingga Oktober, Stok Buku Nikah di KUA Bolo Aman

210
×

Hingga Oktober, Stok Buku Nikah di KUA Bolo Aman

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Hingga akhir bulan Oktober Tahun 2019, stok buku nikah di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bolo aman. Kondisi ini tidak seperti di awal tahun yakni stok buku nikah tidak memenuhi jumlah calon pengantin yang daftar untuk diakadkan.

Hingga Oktober, Stok Buku Nikah di KUA Bolo Aman - Kabar Harian Bima
Penghulu KUA Bolo Abdullah. Foto: Yadien

Penghulu KUA Bolo Abdullah mengungkapkan, hingga akhir Oktober stok buku nikah di KUA setempat masih ada 19. Namun jumlah tersebut sebagian sudah diperuntukan 10 pasangan pengantin yang telah mendaftar.

Hingga Oktober, Stok Buku Nikah di KUA Bolo Aman - Kabar Harian Bima

“Calon pengantin yang daftar tunggu saat ini 10 pasang. Tapi belum diakadkan, sehingga masih ada sisa, buku nikah” ujarnya, Rabu (23/10).

Kata dia, sebelum ini KUA setempat meminta 100 buku nikah pada Kemenag Kabupaten Bima. Tapi sudah dipergunakan sebanyak 81 pasang pengantin.

“Sebanyak 81 pengantin yang dinikahkan sejak akhir Agustus lalu hingga Oktober sudah menerima buku nikah,” katanya.

Dari jumlah pasangan pengantin tersebut, kebanyakan diakadkan di luar balai nikah. Sedangkan sisanya digelar di KUA setempat.

“Pelaksanaan akad nikah didominasi di luar. Kalau di kantor sedikit saja,” ungkap Abdullah.

Ia menjelaskan, jika daftar tunggu pasangan menikah meningkat, maka pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Kemenag untuk meminta tambahan buku nikah.

“Kalau stok sudah habis, baru kita minta lagi,” ungkapnya.

*Kahaba-10