oleh

KOMPAK dan STKIP Tamsis Dapat Penghargaan dari Pemkab Bima

-Kabar Bima-11 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Karena dianggap telah sukses melaksanakan program KKN tematik untuk desa tuntas administrasi kependudukan (Adminduk), KOMPAK dan STKIP Taman Siswa (Tamsis) Bima mendapat penghargaan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima.

Penyerahan penghargaan untuk KOMPAK dan STKP Taman Siswa Bima oleh Asisten II Setda Pemkab Bima. Foto: Yadien

Distric Coordinator KOMPAK Wilayah Bima Asrullah menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bima, karena telah mengapresiasi kerja kolaborasi yang dilakukan KOMPAK dan STKIP Tamsis bersama Dukcapil Kabupaten Bima.

“Sebagai bentuk apresiasi karena program berjalan sukses, kami diberi penghargaan,” ujarnya.

Kata dia, STKIP Tamsis Bima merupakan kampus pertama yang digandeng KOMPAK untuk melaksanakan program tersebut, melalui program KKN Tematik yang dilaksanakan pada 6 desa di 2 kecamatan, yakni Kecamatan Bolo dan Woha.

“Di Kecamatan Bolo kami melaksanakannya di Desa Tambe, Tumpu dan Nggembe,” katanya.

Pada saat melaksanakan KKN Tematik, mahasiswa akan membantu pemerintah dan masyarakat untuk mendata dan mengadvokasi percepatan penuntasan pengurusan Adminduk. Sehingga tidak ada lagi warga desa setempat yang tidak memiliki Adminduk.

“Pada prinsipnya membantu program pemerintah dan membantu masyarakat untuk memiliki Adminduk,” jelas Asrullah.

Ia berharap, semoga pada tahun-tahun berikutnya kegitan serupa bisa dilaksanakan oleh sejumlah kampus lain yang ada di Kabupaten dan Kota Bima. Karena itu, pada forum diskusi dan sharing hasil KKN Tematik pihaknya junga mengundang kampus STIH, STISIP, STKIP Bima, IAI Muhamadiyah, STIE.

“Semakin banyak kampus yang melaksanakannya semakin bagus. Dengan begitu akan banyak desa yang tuntas Adminduk,” ungkapnya.

*Kahaba-10

Komentar

Kabar Terbaru