oleh

Pemerintah Evaluasi Pelaksanaan Pacuan Kuda Tradisional

-Kabar Bima-1 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Rapat Evaluasi Pelaksanaan Pacuan Kuda Tradisional Walikota Cup dan Pangdam IX Udayana Cup tahun 2019 diselenggarakan di Aula Kantor Walikota Bima, Kamis (24/10) dan dibuka secara langsung oleh Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan.

Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan saat menyampaikan sambutan pada evaluasi Pacuan Kuda Tradisional. Foto: Dok Hum

Rapat yang dipimpin Dandim 1608/Bima selaku moderator turut dihadiri Kapolres Bima Kota dan Kapolres Bima atau pejabat yang mewakili, Sekretaris Daerah Kota Bima, Pimpinan Perangkat Daerah Kota Bima, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bima, Sekretaris Pordasi NTB, Para Budayawan Bima, Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Bima, Organisasi Pemuda dan Masyarakat, Perguruan Tinggi serta tamu undangan lainnya.

Wakil Walikota Bima melalui sambutannya menyampaikan, rapat ini diharapkan mampu menjadi dasar dalam rangka mengevaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan, agar menjadi pertimbangan dan pembenahan ke depannya. Seperti standar penggunaan helm, jaket maupun keamanan lain untuk para joki.

“Atas nama pemerintah saya sampaikan selamat datang kepada para hadirin, semoga dapat memberikan partisipasi berupa masukannya melalui rapat ini,” kata Feri.

Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra dalam pengantarnya mengucapkan rasa terima kasih kepada masyarakat serta para tamu undangan atas masukan dan kritikan baik melalui media sosial ataupun melalui diskusi langsung.

Menurutnya, dari rapat atau diskusi ini akan dicari jalan keluar atas insiden musibah yang terjadi pada pacuan kuda. Agar bisa dilengkapi dengan standarisasi dan regulasi, baik dari sisi kesehatan maupun keamanan para joki.

“Sekali lagi saya mengajak kepada para hadirin yang ada di ruangan ini mari sama-sama kita memberi masukan untuk kemajuan Bima ke depannya,” ajak Damdim.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru