Diduga Korsleting Listrik, Belasan Rumah Warga Ntonggu Terbakar

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebanyak belasan rumah warga Desa Ntonggu Kecamatan Palibelo ludes terbakar, JUmat (25/10) sekitar pukul 00.34 Wita. Dugaan awal, kebakaran disebabkan konsleting listrik.

Kondisi kebakaran rumah di Desa Ntonggu. Foto: Ist

Kapolres Bima AKBP Bagus Satrio Wibowo melalui Kasubbag Humas IPTU Hanafi menyampaikan, kebakaran terjadi berawal dari rumah Baharudin di RT 26 RW 08. Kemudian meluas ke rumah lain yang ada di sekitar.

“1 unit Mobil pemadam dari Pemerintah Kabupaten yang datang lebih awal tidak bisa memadamkan api. Sehingga api menjalar dan membakar 11 rumah warga lain,” ungkapnya.

Diakui Hanafi, api bisa dipadamkan setelah mobil Water Canon milik Polres Bima dibantu mobil pemadam Pemerintah Kota Bima. Dari musibah itu, beruntung tidak ada korban jiwa, namun kerugian material belum bisa dipastikan, karena belum didata.

Adapun pemilik rumah yang menjadi korban kebakaran itu adalah Baharudin, Saodah, H Abidin, Hamidah, Jamlaludin , Sulaiman, Mu’minah, Julaiha, Samsudin, Sinarti, Aisyah, Jakariah dan Muhtar.

“Selain 12 unit rumah, 4 unit sepeda motor juga ikut terbakar,” sebutnya

*Kahaba-05

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *