Kabar Bima

Bagian Perekonomian Gelar Kegiatan Peningkatan Kapasitas Business Matching 

197
×

Bagian Perekonomian Gelar Kegiatan Peningkatan Kapasitas Business Matching 

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Untuk meningkatkan pemahaman tentang bisnis usaha jagung kepada para petani, Bagian Perekonomian Setda Kota Bima menggelar kegiatan peningkatan kapasitas dan business matching petani jagung.

Bagian Perekonomian Gelar Kegiatan Peningkatan Kapasitas Business Matching  - Kabar Harian Bima
Kegiatan Peningkatan Kapasitas Business Matching. Foto: Eric

Acara yang dihelat di aula SMA Negeri 4 Kota Bima Jumat (25/10) dihadiri Assisten II Setda Hj Rini Indriati, Kabag Perekonomian Ruslan, sejumlah pimpinan OPD, BUMN, BUMD, instansi vertikal dan anggota kelompok tani.

Bagian Perekonomian Gelar Kegiatan Peningkatan Kapasitas Business Matching  - Kabar Harian Bima

Ruslan selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan, tujuan pelaksanaan kegiatan itu untuk meningkatkan kesejahteraan petani, melalui peningkatan akses permodalan dan pemahaman, mengenai manajemen usaha tani. Serta sebagai peningkatan porsi penyaluran KUR ke sektor produktif atau sektor non perdagangan sesuai arahan pemerintah, karena tingginya kredit ke sektor perdagangan berdampak pada tingginya inflasi.

“Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 60 orang petani jagung, dan akan diisi dengan pemberian materi manajemen usaha tani. Kemudian dilanjutkan dengan pertemuan para petani dengan pihak Bank Mandiri, untuk pengurusan administrasi KUR,” ujarnya.

Sementara itu Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Bima Hj Rini Indriati menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada BUMN dan BUMD, karena turut membantu pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Semoga dengan pemberian KUR oleh Bank Mandiri ini, mampu meningkatkan kualitas petani kita serta berdampak pada kenaikan angka kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

*Kahaba-04