Akbid Surya Mandiri Bima Gladi Bersih Wisuda DIII Kebidanan Angkatan ke-IX

Kota Bima, Kahaba.- Untuk mempersiapkan pelaksanaan wisuda, pelantikan dan angkat sumpah lulusan Program DIII Kebidanan angkatan ke-IX besok Sabtu (26/10), Akademi Kebidanan Surya Mandiri Bima menggelar kegiatan gladi bersih, di gedung Convention Hall Paruga Nae, Jumat (25/10).

Gladi bersih Wisuda DIII Kebidanan Angkatan ke-IX Akbid Surya Mandiri. Foto: Eric

Direktur Akbid Surya Mandiri Bima Nurul Qomarya menyampaikan, pihaknya mempersiapkan dengan matang pelaksanaan wisuda besok. Mulai kegiatan awal hingga penutupan rangkaian acara.

“Inshaa Allah proses gladi bersih ini berjalan lancar dan sukses. Semoga pada pelaksanaan wisuda esok bisa berjalan sebagaimana mestinya,” harap Nurul.

Ia menuturkan, gladi bersih diadakan untuk membantu kelancaran pelaksanaan wisuda nangi, serta mengetahui hak kewajiban peserta pada waktu pelaksanaan wisuda. Sehingga tata cara benar -benar diketahui.

Nurul menambahkan, proses pelaksanaan perkuliahan hingga wisuda merupakan agenda rutin setiap tahun. Namun yang paling penting, pihaknya optimis terus mencetak generasi bidan yang berkompeten, terampil dan berakhlak mulia setiap angkatannya.

Ini juga didukung dengan peningkatan sarana dan prasarana Akbid Surya Mandiri, sehingga melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional dan membantu pembangunan bangsa.

“Sejak semester awal hingga akhir kuliah, semua proses pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat telah dilakukan. Maka kami meyakini setiap tahunnya terus mencetak generasi bidan yang handal,” tandasnya.

Nurul menambahkan, terkait pelaksanaan proses wisuda pihaknya juga turut mengundang beberapa pihak. Di antaranya civitas akademika, Pemerintah Kota dan Kabupaten Bima, badan pembina dan ketua yayasan.
*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *