oleh

KPU Kabupaten Bima Rakor Pengamanan Pilkada 2020

-Kabar Bima-3 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- KPU Kabupaten Bima menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bima tahun 2020, Jumat (25/10). Kegiatan tersebut dihadiri oleh pihak Polres Kota dan Kabupaten Bima, Pol PP Kabupaten Bima, Bawaslu, Pemerintah Daerah dan Perwakilan Media.

Rakor Pengamanan Pilkada 2020 yang digelar KPU Kabupaten Bima. Foto: Yadien

Divisi Perencanaan Program dan Data KPU Kabupaten Bima Yuddin CAN mengatakan, rakor tersebut merupakan rakor awal dari sejumlah tahapan Pilkada tahun 2020, dan sebagai salah satu tahapan dan kegiatan KPU pada tahun 2019 dalam mempersiapkan Pilkada.

“Ini pertemuan awal, nanti akan ada raror-rakor lebih lanjut yang pembahasanya lebih teknis,” ujarnya.

Kata dia, dalam waktu dekat pihaknya akan segera melaksanakan launching Pilkada, sebagai salah satu tahapan menjelang pemilihan orang nomor 1 di Kabupaten Bima.

Selain itu, pada kesempatan tersebut pihaknya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah ikut membantu menyukseskan Pemilu 2019. Atas kerja sama dan kerja keras semua komponen Kabupaten Bima yang awalnya dicap sebagai zona merah kini telah menjadi zona hujau lantaran Pemilu berjalan aman dan sukses.

“Alhamdulillah kita sudah keluar dari zona merah. Kita harus bisa mempertahankan ini,” ungkapnya.

Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Bima Ady Supriadin mengatakan, kerja sama semua pihak untuk menyukseskan Pilkada tahun 2020 sangat dibutuhkan. Menjaga keamanan Pilkada bukan saja menjadi tanggung jawab dan tugas pihak keamanan saja. Namun peran semua pihak termasuk masyarakat, OKP dan media. Pasalnya, informasi dan sosialisasi menjadi salah satu hal penting untuk memberikan edukasi politik yang baik kepada masyarakat.

“Apalagi media, berita-berita itu juga penting sebagai bacaan dan edukasi bagi masyarakat,” ujarnya.

Kesuksesan Pemilu 2019 harus bisa diulang pada Pilkada 2020 mendatang. Karena itu kerja sama semua pihak dan kesadaran masyarakat menjadi sangat penting.

“Pada kesempatan ini, kami juga sampaikan terimakasih kepada semua pihak yang ikut sukseskan Pemilu 2019,” ungkapnya.

*Kahaba-10

Komentar

Kabar Terbaru