Kabar Bima

Bantu Sukseskan Pemilu 2019, KPU Kabupaten Bima Beri Penghargaan untuk 7 Istansi

317
×

Bantu Sukseskan Pemilu 2019, KPU Kabupaten Bima Beri Penghargaan untuk 7 Istansi

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebagai bentuk apresiasi dan terimakasih atas kerjasama dalam rangka mengamankan dan menyukseskan Pemilu 2019, KPU Kabupaten Bima memberikan penghargaan kepada 7 instansi, Jumat (25/10).

Bantu Sukseskan Pemilu 2019, KPU Kabupaten Bima Beri Penghargaan untuk 7 Istansi - Kabar Harian Bima
KPU saat menyerahkan piagam penghargaan kepada perwakilan dari polisi. Foto: Yadien

Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Bima Ady Supriadin mengatakan, Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 telah berjalan sukses dan aman. Kesuksesan tersebut bisa diwujudkan berkat adanya dukungan dan kerja sama dari banyak pihak.

Bantu Sukseskan Pemilu 2019, KPU Kabupaten Bima Beri Penghargaan untuk 7 Istansi - Kabar Harian Bima

“Kesuksesan Pemilu itu bukan saja karena kerja KPU sendirian, tapi adanya dukungan dan kerja sama dari banyak pihak,” ujarnya.

Karena itu, sebagai bentuk apresiasi, pihaknya memberikan piagam penghargaan kepada Polres Kota Bima, Polres Kabupaten Bima, Pemerintah Kabupaten Bima, Bawaslu, Pol PP Kabupaten Bima, Kesbangpol, dan Kodim 1608 Bima.

“Yang hadir tadi baru Polres Kota Bima, Polres Kabupaten Bima, Pemerintah Kabupaten Bima, Bawaslu, dan Pol PP Kabupaten Bima. Sementara untuk Kesbangpol, dan Kodim 1608 Bima diberikan nanti karena belum sempat hadir,” katanya.

Atas kerjasama yang baik dari semua pihak tesebut kata Ady, Kabupaten Bima yang semua dianggap sebagai zona merah, kini telah menjadi zona hijau. Semoga status itu bisa dipertahankan pada Pilkada 2020 nanti.

“Ini satu kebanggan bagi kita semua. Kita berhasil melawan stigma bahwa Bima zona merah dengan membuktikan Pemilu berjalan dengan aman,” ungkapnya.

Ia berharap, semua pihak bisa kembali berperan dan ambil bagian dalam menyukseskan Pilkada 2020 nanti. Pesta demokrasi untuk memilih orang nomor 1 di Kabupaten Bima tersebut bisa berjalan lancar dan aman.

“Kami berharap semua pihak kembali mengambil bagian dan peran dalam menyukseskan Pilkada nanti,” harapnya.

*Kahaba-10