Dinsos Ragu Verifikasi 987 Proposal Selesai Hingga Akhir Tahun 2019

Kota Bima, Kahaba.- Proposal untuk dana hibah Rp 7,5 miliar di Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bima hampir mencapai seribu lembar. Dinas setempat pun merasa ragu bisa menyelesaikan verifikasi hingga akhir tahun ini.

Kepala Dinas Sosial Kota Bima H Muhidin. Foto: Bin

Kepala Dinas Sosial Kota Bima H Muhidin menyampaikan, proposal KUBe yang masuk pada instansinya mencapai sebanyak 987. Saat ini pihaknya masih melakukan verifikasi awal, dan akan terus dilakukan.

“Dari jumlah 987 proposal, kami baru verifikasi sekitar 40 persen,” ujarnya, Senin (28/10).

Muhidin mengakui, lamanya verifikasi tersebut disebabkan perubahan nomenklatur. Karena berdasarkan aturan, Dinsos mengacu pada Permendagri Nomor 32 Tahun 2011.

“Kelompok KUBe yang telah menyerahkan proposal, harus berdasarkan Basis Data Terpadu (BDT). Jika tidak termasuk, maka kelompok KUBe tidak bisa kami berikan bantuan,” katanya.

Maka dari itu, pihaknya tetap berusaha untuk menyelesaikan tahapan verifikasi proposal hingga akhir bulan Oktober ini. Meskipun itu membutuhkan waktu dan tenaga ekstra.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *