Walikota Bima Ajak Pemuda Berpartisipasi Mengangkat Bangsa di Kancah Dunia

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima H Muhammad Lutfi SE pimpin upacara bendera peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tingkat Kota Bima tahun 2019, di Halaman Kantor Walikota Bima, Senin (28/10).

Walikota Bima saat menjadi inspektur upacara Sumpah Pemuda. Foto: Dok Hum

Upacara diikuti ASN lingkup Pemerintah Kota Bima, organisasi masyarakat dan pemuda, anggota Paskibraka Kota Bima Tahun 2019, mahasiswa dan pelajar. Upacara Peringatan Hari sumpah Pemuda Ke-91 mengusung tema “Bersatu Kita Maju”.

“Tema ini merupakan bentuk penegasan kembali komitmen yang telah dibangun dan diikrarkan para pemuda pada tahun 1928 melalui sumpah pemuda,” ujar Walikota Bima.

Lutfi yang juga membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga H Zainudin Amali mengajak kepada seluruh komponen pemuda agar semangat menatap dan ikut membangun dunia.

“Pemuda harus terus menjadi obor penyemangat. Pemuda Indonesia juga harus ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta dikancah dunia,” katanya.

Kata dia, kiprah pemuda ditunggu. Maka berjuanglah, lahirkan ide-ide, tekad dan cita-cita. Karena  pengorbanan dan perjuangan pemuda tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan SH, Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan beserta sejumlah anggota DPRD Kota Bima, Sekda Kota Bima H Mukhtar, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Bima, dan sejumlah undangn lain.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *