Peringati Hari Sumpah Pemuda, Pemuda Desa Roi Gelar Pentas Seni

Kabupaten Bima, Kahaba.- Ikut memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2019, Pemuda Desa Roi menggelar kegiatan pentas seni, Senin (28/10). Kegiatan ini juga dimeriahkan Sanggar Seni Oi Bomboroi, Pencat Silat Cahaya Sagar, UKM Biru STIE Bima dan sejumlah komunitas senin lain.

Pentas Seni yang dihelat Pemuda Desa Roi dalam rangka Peringati Hari Sumpah Pemuda. Foto: Ahyar

Ketua panitia kegiatan Agus Salim menyampaikan, kegiatan ini mengusung tema “Mewujudkan Generasi yang Berpatriotisme dan Berjiwa Kreatif untuk Membangun Desa”. Pentas ini digelar semata-mata berorientasi untuk memberikan kesadaran pada pemuda agar memahami peran pasca Indonesia Merdeka.

“Banyak generasi sekarang yang tidak sadar tentang bagaimana perjuangan pemuda memerdekakan Indonesia pada masa itu,” katanya.

Kepala Desa Roi Afifuddin mengapresiasi semangat dan inisiatif pemuda yang sangat luar biasa ingin membangun desa. Dari kegiatan ini, ia mengajak para generasi muda untuk membangun desa dengan mengutamakan nilai-nilai yang ada.

“Desa akan maju manakala masyarakat terutama pemuda berperan dan memberikan kontribusi positif,” jelasnya.

Menurut kades, melalui kegiatan ini pula tentu dapat membangkitkan semangat generasi dalam mengembangkan kreatifitasnya. Pihaknya pun berencana, pada tahun 2020 nanti akan memberikan anggaran yang lebih besar lagi untuk merangsang kreativitas generasi muda.

*Kahaba-C09

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *