oleh

BPBD dan TP4D Monev Proyek Pasca Bencana

-Kabar Bima-32 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Guna melihat langsung progres pelaksanaan proyek-proyek pembangunan infastruktur pasca bencana, BPBD Kabupaten Bima dan Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) mengunjungi sejumlah tempat pelaksanaan proyek di Kecamatan Wawo dan sejumlah kecamatan lain.

Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Bima Rifai Ahmad. Foto: Ist

Adapun lokasi proyek tersebut seperti jembatan penghubung ke rumah relokasi di Desa Maria Utara, penguatan tebing di Desa Maria Utata, Desa Pesa, Desa Sari, Desa Na’E, Desa, Desa Sangia, sarana air bersih bagi warga relokasi di Maria Utara serta beberapa paket kegiatan di Kecamatan Ambalawi dan Wera.

Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Bima Rifai Ahmad mengatakan, kegiatan ini selian untuk melihat secara langsung lokasi proyek, juga mengecek sejauhmana progres pelaksanaannya.

Selain itu, juga kehadiran TP4D untuk mengawal pemerintah daerah, agar dapat menjalankan kegiatan dengan baik tanpa adanya keraguan, mencegah korupsi dan munculnya permasalahan hukum di kemudian hari.

“Secara umum progres pelaksanaan kegiatan sudah hampir rampung,” ungkap Rifai, baru-baru ini.

Seperti jembatan penghubung ke rumah relokasi di Maria Utara, progresnya sudah mencapai 60 persen. Kemudian penguatan tebing juga di tempat yang sama sudah hampir rampung, sarana air bersih di Maria Utara sudah sekitar 50 persen. Sementara itu penguatan tebing Di Desa Pesa, Sari, Na’E dan Sangia sudah rampung.

“Di Kecamatan Ambalawi dan Wera juga saat ini masih dalam kegiatan pekerjaan,” jelasnya.

Ia menjelaskan, monev ini juga untuk memastikan mutu setiap proyek yang dilaksanakan, agar memberi manfaat nyata bagi pembangunan.

*Kahaba-08

Komentar

Kabar Terbaru