oleh

BNNK Bima Ajak Kelompok Swasta Jadi Penggiat Anti Narkoba

-Kabar Bima-4 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Menjaga daerah Bima untuk jauh dari peredaran narkoba, BNNK Bima terus berupaya melaksanakan sosialisasi. Kali ini, BNNK Bima melalui workshop mengajak kelompok swasta, baik BUMN maupun BUMD serta pemilik kafe untuk menjadi penggiat anti narkoba, Selasa (29/10).

Foto bersama jajaran BBNK Bima dengan pihak swasta usai Workhsop. Foto: Ist

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Marina tersebut dihadiri 17 orang peserta dari perwakilan BUMN, BUMD dan pemilik kafe.

Kepala BNNK Bima AKBP Hurri Nugroho menyampaikan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk keseriusan BNN untuk mencegah masyarakat agar tidak menyentuh segala jenis narkoba. Untuk itu, pihak swasta diminta menjadi penggiat anti narkoba terutama di lingkungan masing-masing.

Menurut dia, memberantas narkoba bukan hal mudah. Untuk memaksimalkan program pemberantasan barang haram perusak generasi bangsa itu, butuh peran semua pihak guna membantu pemerintah dan aparat penegak hukum.

“Kami mengharapkan adanya kerjasama untuk dapat membantu BNN, sebagai bentuk kepedulian bersama mencegah narkoba dan mengingatkan kepada masyarakat tentang bahaya narkoba,” katanya.

Sementara itu Kasubbag BNNK Bima Fery Priyanto menyampaikan strategi pencegahan terkait Inpres Nomor 6 2018 dan Permendagri Nomor 12 Tahun 2019, sebagai acuan kepada relawan atau penggiat, terkait peran serta tugasnya dalam mencegah narkoba di lingkungannya masing masing.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru