oleh

Komunitas Pejuang Qur’an Bima-Dompu Sukses Gelar Haflah Al Qur’an Bersama 3 Qori Internasional

-Kabar Bima-3 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Komunitas Pejuang Qur’an Bima-Dompu sukses melaksanakan Haflah Al Qur’an dengan menghadirkan 3 Qori Internasional asal Indonesia. Ketiganya adalah H Darwin Hasibuan, H Sidiq Mulyana, dan H Salman Amrillah.

Presiden Pejuang Al-Qur’an Bima-Dompu bersama 3 Qori Internasional. Foto: Ist

Kegiatan Haflah Al Qur’an terlaksana sesuai dengan jadwal yang telah disusun sebelumnya. Rabu Malam tanggal 23 Oktober 2019 di Lapangan Serasuba Kota Bima, Kamis malam tanggal 24 Oktober 2019 di Lapangan Garuda Tente Kabupaten Bima, dan Jum’at malam 25 Oktober 2019 di Lapangan Kandai Dua Kabupaten Dompu.

Acara yang berlangsung di 3 kabupaten dan kota ini juga dihadiri sejumlah pejabat dan pimpinan instansi serta masyarakat. Termasuk hadir juga istri Walikota Bima, Bupati Bima, Setda, Asisten, Kabag Umum, Kabag Kesra, kasubag di masing-masing daerah tersebut.

Di 3 wilayah ini kegiatan dibuka oleh Ketua Panitia, Imamul Arif. Menurutnya, acara Haflah ini merupakan buah perjuangan Komunitas Pejuang Quran Bima-Dompu, dengan support dari pemerintah, donatur, dan beberapa BUMN.

“Acara seperti ini akan diagendakan secara rutin 1 sampai dengan 2 kali setahun,” kata Imam.

Selanjutnya Presiden Pejuang Al-Qur’an Bima-Dompu Anas Kurniawan mengatakan, tahun 2020 mendatang Komunitas Pejuang Quran Bima-Dompu berencana akan mendatangkan Qari Internasional dari Tanzania yaitu Syech Rajai Ayoub.

Mewakili Komunitas Pejuang Qur’an Bima-Dompu dan Panitia pelaksana, Pengurus Badan Koordinasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) kabupaten dan kota Bima-Dompu, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu atas kesuksesan kegiatan Haflah Al-Qur’an ini.

“Haflah Akbar bersama 3 qori Internasional ini merupakan haflah Al Quran terbesar sepanjang pelaksanaan haflah Al Quran di Bima-Dompu,” ujarnya.

Anas Kurniawan menambahkan, adapun para pembina Komunitas Pejuang Qur’an Bima-Dompu adalah TGH Ramli Ahmad, TGH Fitrah H Abd Malik, TGH Ridwan Umar, TGH USMAN H Abd Hamid, dan TGH Adnin.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru