oleh

Kelurahan Tanjung Jadi yang Pertama Sukses Kerjakan Dana Kelurahan Tahap I

-Kabar Bima-8 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasanae Barat menjadi yang pertama menyelesaikan laporan penggunaan dana kelurahan tahap I, sampai dengan penerbitan SP2D untuk pencairan tahap ke-II (SPJ TU Nihil).

Lurah Tanjung, Faisal. Foto: Eric

Kelurahan Tanjung pun menjadi pertama pula telah mendapatkan rekomendasi, untuk pencairan dana kelurahan tahap ke II.

Lurah Tanjung Faisal menyampaikan, keberhasilan menyelesaikan laporan pengunaan dana kelurahan tahap I karena pekerjaan paket proyek kegiatan pada 4 titik telah rampung.

“Alhamdulillah pekerjaaan 4 titik oleh Kelompok Masyarakat (Pokmas) diselesaikan dengan baik,” ujarnya, Rabu (30/10).

Secara teknis kata dia, pekerjaan rabat gang tersebut dikerjakan oleh Pokmas dibantu masyarakat setempat. Selama proses pekerjaan tak ada hambatan berarti, masyarakat juga menerima program dana kelurahan ini dengan baik.

“Berkat kekompakan pokmas dan masyarakat menyelesaikan pekerjaan rabat gang, kami sudah mendapatkan rekomendasi dana kelurahan tahap ke-II (SP2D). Dalam waktu dekat, tahap ke II bisa langsung dikerjakan,” bebernya.

Keberhasilan Kelurahan Tanjung menjadi yang pertama menyelesaikan laporan pekerjaan tahap I, juga disampaikan oleh Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan saat membuka bimtek pengelolaan keuangan daerah pelaksanaan dana kelurahan di aula Kantor Walikota Bima Selasa (29/10) kemarin.

Hasil koordinasi dengan BPKAD, Kelurahan Tanjung menjadi yang pertama yang menyelesaikan laporan penggunaan anggaran dana kelurahan tahap ke I,  sehingga diterbitkannya SP2D.

“Semoga ini secepatnya bisa diikuti kelurahan lain dan dana kelurahan tahap ke II bisa dikerjakan lagi,” harapnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru